Sementara ini kami gunakan lapangan Bas Jouwe sebagai tempat latihan
Jayapura (ANTARA News) - Tim sepak bola kebanggaan warga Kota Jayapura dan Papua, Persipura Jayapura, Selasa pagi latihan perdana di lapangan sepak bola Barnabas bas Jouwe, Sentani, Kabupaten Jayapura guna persiapan menghadapi ajang Indonesia Soccer Championship (ISC).

"Pagi ini kami latihan perdana," kata pelatih kepala Jafry Sastra di Jayapura. Papua, Selasa.

Pada latihan perdana ini, kata dia, 26 pemain sudah terikat kontrak mengikuti berbagai menu latihan.

Sebut saja, kiper Ferdiansyah, pemain belakang Ricardo Salampessy, Bio Paulin Pierre, Dominggus Fakdawer, Ian Louis Kabes, Izac Wanggai, Roni Beroperay, dan beberapa pemain lainnya.

Sementara pemain asing yang baru gabung juga ada, yakni Sengbah Kennedy asal Liberia yang pernah membawa Persiwa Wamena juara Divisi Utama ISL 2014 dan sempat berkostum Arema Cronus pada musim 2015, lalu James Koko Lomel yang berposisi penyerang pernah membela tim asal Papua Barat, Persiram Raja Ampat.

"Pagi ini kami akan latihan ringan, melihat sejauh mana perkembangan pemain. Nantinya akan ada porsi yang tepat untuk pemain agar persiapan ke ISC lebih tepat dan terukur. Sore nanti juga latihan," kata Jafri.

Sementara itu, Ketua Umum Persipura Jayapura, Benhur Tommy Mano mengatakan sementara waktu tim yang sudah empat kali meraih supremasi tertinggi sepak bola Tanah Air itu akan menggunakan home base-nya Persidafon Dafonsoro sebagai tempat latihan.

"Sementara ini kami gunakan lapangan Bas Jouwe sebagai tempat latihan. Kami apresiasi pihak-pihak yang telah membantu Persipura untuk berlaga di ISC 2016," katanya.

Pewarta: Alfian Rumagit
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2016