Seoul (ANTARA News) - Victoria dari girl group Korea Selatan f(x) berani mengambil tantangan untuk meneruskan peran legendaris perempuan galak "My Sassy Girl" semula dimainkan aktris Jun Ji-hyun.

Dalam drama komedi romantis 2001 yang ditonton 5 juta orang di Korea Selatan, rekor yang saat itu luar biasa, dan membuat banyak perempuan meminta pacarnya mengenakan hak tinggi demi meniru adegan tak terlupakan dalam film itu. "My Sassy Girl" membuat Jun sebagai simbol perempuan kuat dalam budaya populer Korea Selatan.

Victoria mengatakan drama Korea Selatan itu memang menantang, namun dia tetap percaya diri bisa menyukseskan "My New Sassy Girl" yang tayang di Korea Selatan bulan depan.

"Saya memang terintimidasi dengan tugas ini karena yang aslinya sangat terkenal. Itu juga populer di negaraku juga," kata aktris dan penyanyi asal Tiongkok itu pada reporter di konferensi pers di Seoul, Rabu.

"Namun karakterku adalah orang yang berbeda dan berasal dari Tiongkok. Sutradara dan aktor lain membantuku tetap percaya diri, jadi saya bisa bekerja secara nyaman."

Dalam "My New Sassy Girl", karakter utama yang dikenal hanya sebagai "Sang wanita" meninggalkan Kyeonwoo (CHa Tae-hyun) untuk menjadi seorang suster. Patah hati, miskin dan pengangguran, Kyeonwoo kembali menjadi pecundang hingga gadis yang ditaksirnya saat masih anak-anak datang dari Tiongkok untuk menikahinya.

Sutradara Jo Geun-sik menegaskan betapa kagumnya dia pada usaha sang aktris untuk menguasai skenario berbahasa Korea.

"Saya bilang dia tidak perlu terlalu terpaku pada skenario Korea dan bisa mencampur dengan bahasa Tiongkok kapan saja ia mau, tapi saya terkejut, dia menghapal 99 persen dialog bahasa Korea," kata Jo seperti dilansir dari Yonhap.

"Saya kira itu patut dipuji dan lebih sulit ketimbang aktor Korea berbahasa Inggris di film Hollywood. Saya sangat bangga dan senang untuknya."

Penerjemah: Nanien Yuniar
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2016