Jakarta (ANTARA News) -  Dewan Pengurus Nasional (DPN) Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) menyelenggarakan Bimbingan Teknis Nasional (Bimteknas) bagi 350 kader yang duduk sebagai anggota DPRD provinsi/kabupaten/kota dari berbagai daerah di Jakarta, 5-6 April 2016.

Ketua Umum PKPI (2015-2020), Isran Noor dalam sambutannya mengatakan, bimbingan teknis anggota DPRD ini adalah bagian penting dari program DPN PKPI untuk memperkuat kelembagaan partai.

"Dengan demikian, PKPI dengan seganap sumberdaya dan jaringan kadernya dapat meningkatkan pengabdiannya bagi kepentingan bangsa dan negara ke depan," kata Isran Noor dalam keterangan persnya, Rabu.

Acara pembukaan Bimteknas anggota DPRD dari PKPI tersebut juga dihadiri mantan Ketua Umum PKPI Sutiyoso dan mantan Wakil Presiden Try Sutrisno.

Dalam kegiatan orientasi bagi para wakil rakyat di daerah tersebut para wakil rakyat ini akan diberikan pemahaman soal wawasan kebangsaan, ekonomi, dan politik.

Sejalan dengan Isran Noor, mantan Ketua Umum PKPI Sutiyoso turut mendorong agar seluruh pengurus dan kader PKPI di semua tingkatan bekerja lebih keras untuk meraih simpati dan dukungan publik secara lebih luas.

"Sehingga PKPI dapat ambil bagian penting dalam poses politik dalam mementukan arah kebijakan nasional di masa mendatang," tuturnya.

Sementara itu, mantan Wapres Try Sutrisno kembali mengingatkan para kader PKPI untuk turut mengaktualisasikan nilai-nilai dasar yang terkandung dalam Pancasila, yang menurutnya kini mulai terdapat tanda-tanda dilupakan.

Pewarta: Ruslan Burhani
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2016