Imagine Cup 2016 lahirkan tiga tim developer muda

Imagine Cup 2016 lahirkan tiga tim developer muda

Para pemenang Imagine Cup 2016 yang digelar di Jakarta, Rabu (6/4/2016). (HO/ Microsoft Indonesia)

Jakarta (ANTARA News) - Kompetisi final Imagine Cup 2016 tingkat nasional selesai digelar Rabu malam, di @america, Pacific Place, Jakarta.

Tiga pemenang Imagine Cup 2016 tingkat nasional dari tiga kategori, yaitu Games, World Citizenship, dan Innovation.

Tim None Developers dari Universitas Trunojoyo Madura dengan proyek Froggy & The Pesticide menjadi pemenang kategori Games.

Tim Garuda45 dari University of Edinburgh, University College London, dan King's College London dengan proyek TB DeCare menjadi pemenang kategori World Citizenship.

Tim Hoome Studio dari Institut Teknologi Bandung dan Telkom University dengan proyek Hoome menjadi pemenang Imagine Cup 2016 kategori Innovation.

Untuk mendukung generasi muda dalam mewujudkan ide aplikasi bermanfaat bagi masyarakat luas, Microsoft kembali menghadirkan kompetisi Imagine Cup.

Putaran final tingkat nasional dari kompetisi yang ditujukan khusus bagi pelajar dan mahasiswa berbakat Indonesia itu diikuti 9 tim developer muda yang bersaing untuk membuktikan kehebatan aplikasi ciptaan mereka.

Tercatat total 118 proyek terkumpul pada tahap seleksi awal Imagine Cup 2016 tingkat nasional.

"Kini pola berpikir generasi muda telah semakin kreatif dan solutif - dua fondasi kuat untuk menjadi entrepreneur masa depan," kata Andreas Diantoro, President Director, Microsoft Indonesia, dalam siaran pers yang diterima ANTARA News, Rabu.

"Ditambah dengan penguasaan teknologi di era yang serba digital, kami yakin kelak generasi muda pun dapat menjadi technopreneur handal yang mampu membangun Indonesia ke arah yang lebih baik," lanjut dia.

Tahun 2016 menandai tahun ke-11 penyelenggaraan Imagine Cup di Indonesia dengan peningkatan jumlah peserta yang cukup signifikan setiap tahunnya.

"Kompetisi Imagine Cup terus berhasil membuktikan bahwa aplikasi inovatif yang dikembangkan oleh para developer muda dapat menghadirkan solusi nyata bermanfaat yang mampu menangani berbagai tantangan masyarakat saat ini," ujar Anthonius Henricus, Developer Experience & Evangelism Director, Microsoft Indonesia.

"Oleh karena itu, Microsoft terus membina dan mendukung para developer muda di Indonesia melalui ajang Imagine Cup agar dapat meningkatkan kapasitas diri serta jiwa kewirausahaan mereka,” tambah dia.

Tiga tim yang menjadi pemenang babak final tingkat nasional Imagine Cup 2016 tersebut berhak mewakili Indonesia di tahap semifinal tingkat dunia serta memperebutkan tiket ke Seattle untuk mengikuti tahap final Imagine Cup 2016 tingkat dunia dan bersaing dengan para pemenang dari negara-negara lainnya.

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Aditia Maruli Radja
COPYRIGHT © ANTARA 2016

Komentar