Jakarta (ANTARA News) - Langkah dua pasangan atlet bulu tangkis nomor ganda campuran pada turnamen Malaysia Terbuka 2016 terhenti pada pertandingan putaran kedua yang digelar di Stadion Malawi, Shah Alam, Malaysia, Kamis.

Dua pasangan itu, seperti tercantum dalam situs resmi Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia yang dipantau Antara di Jakarta, Kamis, adalah Praveen Jordan/Debby Susanto dan Ronald Alexander/Melati Daeva Oktaviani.

Praveen/Debby takluk dari ganda campuran Singapura Danny Bawa Chrisnanta/Yu Yan Vanessa Neo dalam dua game langsung 19-21, 14-21.

"Kami tidak dapat fokus bermain hari ini dan banyak pukulan kami yang tidak pas. Tidak ada yang berubah dari lawan," kata Praveen.

Pertemuan Praveen/Debby dengan Danny/Vanessa itu merupakan pertemuan ketiga dan mencatatkan kedudukan 2-1 untuk ganda Indonesia itu. Pada dua pertemuan sebelumnya dalam All England 2016 dan Malaysia Grand Prix Gold 2014, Praveen/Debby menang atas Danny/Vanessa.

Sementara, Ronald/Melati kalah dari pasangan unggulan tujuh asal Inggris Chris Adcock/Gabrielle Adcock 24-26, dan 16-21 selama 28 menit pertandingan.

Kekalahan itu menjadi kekalahan kedua Ronald/Melati dari Chris/Gabrielle setelah kekalahan pada All England 2016 juga dalam dua game 22-24, 12-21.

Indonesia masih punya harapan untuk meloloskan satu pasangan ganda campuran yaitu Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir ke putaran perempat final. Tontowi/Liliyana merupakan pasangan unggulan dua dan akan bertanding melawan pasangan Jerman Michael Fuchs/Birgit Michels pada pukul 17.00 WIB.

Pewarta: Imam Santoso
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2016