Uang elektronik "TrueMoney" perluas keagenan di Indonesia

Uang elektronik "TrueMoney" perluas keagenan di Indonesia

Ilustrasi. Uang Elektronik (E-Money) (ANTARA FOTO/FB Anggoro)

Kerja sama dengan Samsung adalah bagian dari strategi kami dalam memperluas pelayanan TrueMoney. Tahap awal kami akan menyediakan setidaknya 7.000 mesin EDC (electronic data capture) di gerai-gerai Samsung di Indonesia."
Jakarta (ANTARA News) - Wutami Tunai Mandiri, pemilik layanan uang elektronik "TrueMoney" menjalin kerja sama dengan produsen elektronik Samsung untuk menggenjot pertumbuhan keagenan layanan e-money tersebut.

"Kerja sama dengan Samsung adalah bagian dari strategi kami dalam memperluas pelayanan TrueMoney. Tahap awal kami akan menyediakan setidaknya 7.000 mesin EDC (electronic data capture) di gerai-gerai Samsung di Indonesia," kata CEO TrueMoney Witami Joedi Wisoeda dalam keterangan tertulisnya yang diterima di Jakarta, Kamis.

Menurut Joedi, dalam kerja sama TrueMoney Witami memberikan insentif penjualan produk Samsung Mobile kepada para pemilik dan karyawan toko-toko Samsung di seluruh Indonesia.

"Dengan menjadi agen, mitra Samsung dapat melayani transaksi kepada member dan non-member TrueMoney Witami untuk pembelian pulsa dan token PLN, pembayaran tagihan, maupun pembayaran penjualan produk Samsung," kata Joedi.

Sebagai perusahaan yang terus berinovasi pihaknya selalu terbuka untuk bekerja sama dengan perusahaan yang juga menghadirkan inovasi teknologi seperti True Money Witami.

Sementara itu Director Retail Marketing Samsung Mobile Samsung Electronics Indonesia, Egidius Situmorang mengatakan sistem yang dijalankan True Money Witami merupakan bentuk baru dari sebuah inovasi teknologi e-money yang memudahkan bagi konsumen di era digital saat ini.

"Sebagai perusahaan yang terus berinovasi kami selalu terbuka untuk bekerjasama dengan perusahaan yang juga menghadirkan inovasi teknologi seperti TrueMoney Witami," ujar Egidius.

Sistem yang dijalankan oleh TrueMoney Witami merupakan bentuk baru dari sebuah inovasi teknologi electronic money memudahkan bagi konsumen di era digital saat ini.

TrueMoney Witami memberikan layanan uang elektronik dengan mengaplikasikan teknologi EDC berbasis NFC (Near Field Communication), website, dan aplikasi Android.

Dengan berfokus untuk memfasilitasi pembayaran yang lebih mudah dan aman bagi masyarakat yang tidak memiliki rekening bank, pada akhir tahun 2016 TrueMoney menargetkan distribusi 63.000 EDC untuk seluruh Indonesia.

Pewarta:
Editor: Kunto Wibisono
COPYRIGHT © ANTARA 2016

Komentar