Jakarta (ANTARA News) - Setelah dirilis Desember tahun lalu, jumlah permintaan layanan terbaru situs belanja online Elevenia, Mokado (Mobile Kado), menunjukkan kemajuan yang signifikan.

General Manager Hobby & Service Elevenia, Pamkin Pandawan, mengungkapkan rata-rata terjadi 100 transaksi setiap harinya, yang diharap mampu tumbuh 10 kali lipat.

"Permintaan cukup baik, pertumbuhan setiap bulannya sekitar 50 persen, dengan rata-rata nilai transaksi 50 ribu rupiah," ujar dia, di Jakarta, Jumat.

"Rata-rata transaksi per hari sekitar 100 transaksi. Setelah grand launching taget kami 1000 transaksi per hari," sambung dia.

Vice President Marketing Elevenia, Madeleine Ong de Guzman, juga berharap Mokado dapat berkontribusi 15 persen dari total jumlah transaksi yang terjadi di Elevenia.

"Oleh karena itu, kami fokus di merchant dan buyer. Semua bisa jadi merchant, syarat utamanya harus punya tempat fisik karena penukaran voucher dilakukan secara offline, jadi tidak bisa toko online," kata dia.

Selain fokus kepada penjual dan pembeli, untuk mencapai target tersebut Madeleine mengatakan bahwa Elevenia akan menggunakan media, baik tradisional maupun digital, sebagai promosi.

"Alokasi media 30 persen tradisional, dan 70 persen digital, karena tujuannya berbeda. Media tradisional untuk membangun kesadaran publik, sedangkan media digital untuk meningkatkan transaksi," ujar Madeleine.

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2016