London (ANTARA News) - Arsenal melawat ke markas tim sekota London, West Ham United, di Stadion Upton Park untuk menjalani laga pekan ke-33 Liga Utama Inggris, Sabtu.

Pasukan Gudang Peluru punya misi membalas kekalahan pada laga pembuka musim ini dari est Ham 0-2 di hadapan publik Stadion Emirates.

Sementara tuan rumah West Ham berusaha mempertajam catatan tak terkalahkan mereka di kandang yang saat ini sudah 13 pertandingan.

Di bawah arahan pelatih Slaven Bilic, West Ham menjadi tim yang meraup poin terbanyak dalam pertemuan derby sesama kota London musim ini dengan telah mengantongi 14 poin dari tujuh pertandingan, sementara Arsenal sejauh ini hanya memperoleh enam poin saja dari enam pertandingan.

Pada musim ini, selain West Ham dan Arsenal, London diwakili tiga klub lain yakni Chelsea, Crystal Palace dan Tottenham Hotspur.

Pelatih Arsene Wenger, kembali memutuskan menurunkan talenta muda Alex Iwobi di sayap kanan mendampingi Mesut Oezil di tengah dan Alexis Sanchez di kiri sebagai lini kedua serangan Arsenal untuk menyokong ujung tombak Danny Welbeck.

Iwobi selalu mencetak gol di dua laga liga saat diturunkan sejak awal pertandingan, sebuah rekor yang hanya dimiliki legenda Arsenal Ian Wright dan Davor Suker. Iwobi berpeluang mempertajam rekornya dan menyamai catatan Suker.

Gelandang serang Prancis Dimitri Payet yang telah mencetak empat gol dari tendangan bebas untuk West Ham di seluruh kompetisi musim ini menempati sisi kiri serangan tuan rumah, sedangkan Michail Antonio berada di sisi kanan dan Andy Carroll di tengah trisula serangan.

Berikut susunan pemain yang diturunkan kedua tim di awal laga seperti tertulis pada laman resmi Liga Utama Inggris.

West Ham United (4-3-3): Adrian (PG); James tomkins, Winston Reid, Angelo Ogbonna, Aaron Cresswell; Cheikhou Kouyate, Mark Noble, Manuel Lanzini; Michail Antonio, Andy Carroll, Dimitri Payet
Pelatih: Slaven Bilic

Arsenal (4-2-3-1): David Ospina (PG); Hector Bellerin, Gabriel Paulista, Laurent Koscielny, Nacho Monreal; Mohamed Elneny, Francis Coquelin; Alex Iwobi, Mesut Oezil, Alexis Sanchez; Danny Welbeck
Pelatih: Arsene Wenger

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2016