Pekanbaru (ANTARA News) - Ribuan anak-anak dari berbagai sekolah dasar di Provinsi Riau antusiastis melihat secara langsung pesawat tempur jenis F16 dan Hawk 100/200 di Pangkalan Udara Roesmin Nurjadin Pekanbaru dengan berselfie di sekitar pesawat.

Ribuan anak-anak SD dari berbagai Kabupaten dan Kota di Riau itu hadir di Pangkalan Udara Roesmin Nurjadin, Pekanbaru, guna memeriahkan HUT TNI AU ke 70, Sabtu.

Panitia penyelenggara memajang dua unit F16 dari Skadron Udara 16 dan Hawk 100/200 Skadron Udara 12 di hanggar Charlie, selain persenjataan dari Batalyon Komando 462 Paskhas. Semuanya menjadi objek selfie yang direbutkan anak-anak itu.

"Saya mengundang adik-adik generasi muda Buatkan static show untuk proses edukasi. Harapan saya ke depan masyarakat Riau cinta udara," ujar Komandan Lanud Roesmin Nurjadin Marsma Henri Alfiandi kepada Antara.

Kepala Penerangan dan Perpustakaan Lanud RSN Mayor Sus Rizwar menjelaskan selain memajang pesawat tempur andalan Lanud, panitia juga menyiapkan beragam kegiatan kedirgantaraan seperti atraksi "Fly Pass" dua pesawat Hawk 100/200.

Selain itu, masyarakat umum juga disuguhkan melihat aksi terjun payung, aeromodeling, paramotor, dan persenjataan Batalyon Komando 462 Paskhas.

Sejumlah anak mengaku senang dengan suguhan yang mereka dapatkan hari ini. Beberapa dari mereka bahkan mengaku bercita-cita menjadi penerbang pesawat tempur setelah melihat langsung rangkaian kegiatan HUT TNI ke 70 di Pekanbaru itu.


Pewarta: Fazar Muhardi & Anggi Romadhoni
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2016