London (ANTARA News) - Laga pekan ke-33 Liga Utama Inggris antara dua tim London, West Ham United melawan Arsenal, hanya berakhir imbang 3-3 di Stadion Upton Park, Sabtu.

Di tengah hasil imbang tersebut, penyerang West Ham Andy Carroll mengemas trigol untuk timnya dalam laga yang memperpanjang rekor tak terkalahkan mereka di 14 penampilan kandang beruntun.

Gol ketiga Carroll yang dicetak saat babak kedua baru berjalan tujuh menit sempat membungkam para pendukung di tribun penonton tandang, namun mereka kembali bersorak saat Laurent Koscielny setidaknya menyelamatkan wajah Pasukan Gudang Peluru dengan golnya pada menit 70 yang memaksakan hasil imbang 3-3.

Hasil tersebut membuat kedua tim tak beranjak dari posisi sementara mereka di klasemen, Arsenal tetap di urutan ketiga dengan 59 poin dan West Ham (52) tertahan di peringkat enam.

Tuan rumah lebih dulu menyarangkan bola ke gawang lawan pada menit 14, menyusul sambaran Manuel Lanzini atas bola liar hasil tendangan akrobatik Carroll yang membentur mistar gawang. Namun hakim garis menganggap legiun Argentina itu sudah berada dalam posisi offside kala menyundul bola, sehingga gol dianulir.

Empat menit berselang, justru tim tamu yang lebih dulu membuka keunggulan setelah sebuah umpan terobosan nan matang dari talenta muda Alex Iwobi yang disambut Oezil di dalam kotak penalti. Meski penjaga gawang Adrian berusaha keluar menutup ruang tembak Oezil, namun gelandang Jerman itu enan tenang melepaskan tendangan mendatar terarah ke dalam gawang.

Menit 35, Iwobi kembali berperan penting saat Arsenal menggandakan keunggulan dengan melepaskan umpan terobosan lambung yang disambut sontekan Sanchez yang mengubah kedudukan menjadi 2-0 untuk kubu Arsene Wenger.

Satu menit jelang turun minum, tim besutan Slaven Bilic mencetak gol memperkecil ketertinggalan menjadi 1-2 saat umpan silang Aaron Cresswell berhasil disambut tandukan tajam Carroll yang menaklukkan penjaga gawang David Ospina.

Tiga menit berselang di menit-menit perpanjangan Carroll sepenuhnya mengakhiri keunggulan Arsenal, memanfaatkan situasi kemelut di depan gawang menyusul sepak pojok mantan penyerang Liverpool itu melepaskan tendangan sentuhan pertama nan kencang ke arah gawang.

Usai turun minum, tuan rumah berusaha meneruskan momentum kebangkitan dengan keputusan Bilic menarik keluar bek James Tomkins digantikan gelandang serang Emmanuel Emenike.

Pada menit 50, Dimitri Payet, berhasil menyarangkan bola ke gawang Arsenal dalam situasi kemelut, namun gol dianulir sebab Carroll dianggap lebih dulu melakukan pelanggaran terhadap Koscielny saat perebutan bola.

Dua menit berselang, West Ham akhirnya berbalik unggul atas Arsenal setelah Carroll melengkapi capaian trigolnya di laga tersebut. Carroll dengan mudah mengalahkan Bellerin dalam duel udara dan menanduk bola matang kiriman Michail Antonio.

Pada menit 70, tim tamu yang bernafsu mencetak gol akhirnya berhasil menyamakan kedudukan setelah Koscielny mencuri bola dalam situasi kemelut di depan gawang dan menyarangkannya melewati halauan tak sempurna penjaga gawang Adrian.

Di sisa laga kedua tim saling serang, namun tak satu pun peluang berbuah gol sehingga pertandingan ditutup dalam kedudukan imbang 3-3.

Berikut susunan pemain yang diturunkan kedua tim di laga seturut laman resmi Liga Utama Inggris.

West Ham United (4-3-3): Adrian (PG); James Tomkins (Emmanuel Emenike), Winston Reid, Angelo Ogbonna, Aaron Cresswell; Cheikhou Kouyate, Mark Noble, Manuel Lanzini; Michail Antonio, Andy Carroll, Dimitri Payet
Pelatih: Slaven Bilic

Arsenal (4-2-3-1): David Ospina (PG); Hector Bellerin, Gabriel Paulista, Laurent Koscielny, Nacho Monreal; Mohamed Elneny (Olivier Giroud), Francis Coquelin (Aaron Ramsey); Alex Iwobi, Mesut Oezil, Alexis Sanchez; Danny Welbeck (Theo Walcott)
Pelatih: Arsene Wenger

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2016