Hasil Liga Inggris pekan ke-33

Hasil Liga Inggris pekan ke-33

Liga Inggris (twitter.com)

Jakarta (ANTARA News) - Rangkaian pertandingan pekan ke-33 Liga Utama Inggris telah berlangsung sebanyak tujuh pertandingan hingga Minggu dini hari WIB.

Hujan enam gol mewarnai laga pertama dari rangkaian tersebut yang berlangsung di Stadion Upton Park, London, memperlihatkan West Ham United bermain imbang 3-3 melawan Arsenal.

Penyerang West Ham Andy Carroll mengemas trigol yang hampir membuat Arsenal pulang dari Upton Park dengan tangan kosong, beruntung sebuah gol Laurent Koscielny pada menit 70 setidaknya memberikan tim besutan Arsene Wenger itu satu poin untuk dibawa pulang.

Namun demikian satu poin tersebut membuat peluang Arsenal dalam perburuan gelar juara kian tipis karena mereka yang menempati peringkat ketiga kini hanya memiliki 59 poin dan terpaut 10 poin dari pemuncak klasemen Leicester City yang baru akan melakoni laga pekan ke-29 melawan tim pesakitan Sunderland pada Minggu malam WIB.

Kejutan lain diciptakan oleh Swansea yang mampu menghentikan laju tak terkalahkan Chelsea sejak ditangani Guus Hiddink stop di angka 15 pertandingan saja, setelah gol semata wayang Gylfi Sigurdsson mengantarkan kemenangan tuan rumah.

Sementara itu Rafael Benitez mungkin akan mempertanyakan kembali ketetapannya untuk melanjutkan karir kepelatihan di Newcastle setelah menelan kekalahan lagi, kali ini 1-3 dari tuan rumah Southampton di Stadion St. Mary.

Benitez tak kunjung memberikan kemenangan untuk Newcastle, hasil terbaiknya hanya imbang melawan Sunderland dan lainnya tiga kekalahan saja.

Beralih ke Stadion Villa Park, tuan rumah tim pesakitan Aston Villa yang baru saja memecat pelatih Remi Garde kembali menelan kekalahan kali ini 1-2 dari AFC Bournemouth.

Di Selhurst Park, gol semata wayang Jason Puncheon mengantarkan Crystal Palace menang 1-0 atas Norwich City.

Sedangkan Watford dan Everton berbagi poin saat bermain imbang 1-1 di Stadion Vicarage Road.

Manchester City menutup rangkaian laga hingga Minggu dini hari WIB dengan susah payah membalikkan keadaan dan mengalahkan West Bromwich Albion dengan skor 2-1.

Berikut hasil rangkaian pertandingan pekan ke-33 yang berlangsung hingga Minggu dini hari WIB seturut laman resmi Liga Inggris. (tuan rumah disebut pertama, pemenang dicetak tebal)

West Ham United 3 - Arsenal 3 (Andy Carroll 44', 45+2', 52'; Mesut Oezil 18', Alexis Sanchez 35', Laurent Koscielny 70')
Aston Villa 1 - AFC Bournemouth 2 (Jordan Ayew 85'; Steve Cook 45+2', Joshua King 74')
Crystal Palace 1 - Norwich City 0 (Jason Puncheon 68')
Southampton 3 - Newcastle United 1 (Shane Long 4', Graziano Pelle 38', Victor Wanyama 55'; Andros Townsend 65')
Swansea City 1 - Chelsea 0 (Gylfi Sigurdsson 25')
Watford 1 - Everton 1 (Jose Holebas 45+3'; James McCarthy 45+1')
Manchester City 2 - West Bromwich Albion 1 (Sergio Aguero p-19', Samir Nasri 66'; Stephane Sessegnon 6')

Jadwal laga pekan ke-33 Minggu malam WIB
Sunderland - Leicester City
Liverpool - Stoke City
Tottenham Hotspur - Manchester United

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA 2016

Laporan dari Inggris - Suasana buka puasa bersama di tengah Pandemi

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar