Kami harus mulai kembali meraih kemenangan ..."
London (ANTARA News) - Manajer klub Newcastle United Rafael Benitez berharap dapat mengandalkan pertandingan-pertandingan kandang dan dukungan vokal untuk terhindar dari degradasi dari Liga Utama Sepakbola Inggris (Premier League).

Newcastle kalah 1-3 di markas Southampton pada Sabtu (9/4), kekalahan keenam mereka dalam tujuh pertandingan, sehingga tetap menghuni peringkat ke-19, terpaut enam angka dari zona aman.

Bagaimanapun, Benitez memelihara harapan untuk menghindari degradasi melalui empat laga kandang dari enam pertandingan tersisa di musim ini, yang dimulai dengan menjamu Swansea City pada Sabtu mendatang.

"Kami harus mulai kembali meraih kemenangan dan mengubah banyak hal: komitmen, hasrat, karakter, dan cara bermain," kata Benitez, setelah penampilan buruk lini belakang timnya di Stadion St Marys.

Ia menimpali, "Kami harus mulai memenangi yang pertama. Jika kami mencetak gol dan mendapatkan tiga angka, maka kami akan memiliki lebih banyak keyakinan dan kepercayaan diri, dan para pemain akan menyadari bahwa mereka mampu melakukannya."

"Saat ini satu kekalahan tunggal dapat membunuh mentalitas tim. Maka, kami harus meyakinkan bahwa untuk satu pertandingan selanjutnya, kami tidak akan melakukan kesalahan," katanya, layaknya dikutip Reuters.

Benitez meminta para penggemar klub untuk tetap berada di belakang tim.

"Para penggemar akan krusial untuk kami karena kami perlu mereka untuk mendorong dan mendukung para pemain," kata mantan pelatih Valencia, Liverpool dan Real Madrid itu.

Ia pun menambahkan, "Pada akhir musim kami akan memiliki waktu untuk menganalisa apa yang terjadi, namun sekarang saatnya untuk bersatu."
(Uu.H-RF)

Editor: Priyambodo RH
Copyright © ANTARA 2016