Dia adalah salah satu yang terbaik di dunia, dia unik, tak ada pemain seperti dia
Jakarta (ANTARA News) - Zlatan Ibrahimovic akan menjadi bintang Liga Utama Inggris, kata pemain Manchester City Fernandinho, sebaliknya striker Paris Saint-Germain Thiago Silva menyebut kepindahan Ibra ke Inggris adalah langkah mundur.

City menghadapi PSG pada laga leg kedua perempatfinal Liga Champions Rabu dini hari WIB nanti, setelah pada leg pertama seri 2-2.

"Tak diragukan lagi, dia akan menjadi pemain yang spesial di Liga Premier jika kepindahan dia benar-benar terjadi," kata Fernandinho kepada Omnisport.

"Dia adalah pemain yang sangat berjaya dalam karirnya, merengkuh banyak titel, memenangi banyak anugerah individu, dan itu menunjukkan betapa pentingnya dia," sambung dia.

Sebaliknya, Silva menyatakan tidak ada satu pun klub di Inggris, termasuk Manchester City, yang sebanding dengan PSG, yang sudah empat kali berturut-turut menjuarai Liga Utama Prancis.

"Dia sahabat saya, bahkan pada usia 34 tahun dia masih memainkan sepak bola terbaik dalam karirnya. Dia adalah salah satu yang terbaik di dunia, dia unik, tak ada pemain seperti dia," kata Silva.

"Tentu saja saya ingin dia tetap di PSG, saya tak bisa membayangkan bagaimana kami tanpa dia. Saya tahu dia mendapat tawaran dari Inggris --dan itu sebuah liga yang besar-- tapi saya kira saat ini tidak ada tim di Inggris yang satu level dengan PSG," kata dia.

"Bagi saya kepindahan itu akan menjadi langkah mundur untuk pemain sekualitas dia," sambung dia seperti dikutip laman ESPN.

Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2016