Jakarta (ANTARA News) - Cristiano Ronaldo mencetak tiga gol yang mengantar Real Madrid melenggang ke semifinal Liga Champions usai menekuk Wolfsburg 3-0 (agregat 3-2) pada laga leg kedua perempatfinal di Stadion Santiago Bernabeu, Rabu dini hari WIB.

Ronaldo mencetak dua gol pada babak pertama, sementara gol kemenangan Los Blancos diciptakan kapten timnas Portugal pada pertengahan babak kedua sekaligus membuatnya mengoleksi 16 gol di Liga Champions musim ini.

Pada jalannya laga, Ronaldo membuat seisi stadion Real Madrid bergemuruh setelah meneruskan umpan silang Dani Carvajal yang melewati Dante dan Naldo menjadi gol 1-0 pada menit 15.

Hanya butuh dua menit bagi Real Madrid mencetak gol kedua sekaligus menyamakan level agregat lewat tandukan Ronaldo memanfaatkan umpan tendangan penjuru Toni Kroos.

Wolfsburg yang berupaya mencuri serangan balik terpaksa lebih awal menarik keluar Julien Draxler yang cedera dan digantikan Max Kruse pada menit 31.

Ternyata Max Kruse berhasil menciptakan peluang saat laga memasuki menit 33 lewat kerja sama dengan Gustavo, sayang tidak berbuah gol.

Schurrle yang mendapatkan ruang kemudian melepaskan bola namun berhasil di blokir Carvajal untuk menghasilkan sepak pojok yang tidak berbuah gol pada menit 42. Skor 2-2 bertahan hingga turun minum.

Pada awal babak kedua, Ronaldo yang tampil penuh semangat melepaskan tembakan jarak jauh, namun berhasil diblokir pemain Wolfsburg Max Kruse.

Sergio Ramos juga memiliki peluang dari sepak pojok Toni Kroos, namun tidak juga berbuah gol pada menit 48.

Pada menit 62, bek Real Madrid Marcelo melepaskan umpan silang kepada Benzema, sayang penyerang Prancis itu gagal memaksimalkannya.

Tandukan Sergio Ramos juga membentur tiang gawang Wolfsburg saat menyambut umpan silang Toni Kroos pada menit 66.

Ronaldo kembali mencatatkan nama di papan skor setelah membobol gawang Wolfsburg dengan gol ketiganya pada menit 77 setelah memenangi duel udara dengan Naldo dan Joshua Guilavogui.  Ini merupakan hattrick kelima Ronaldo dalam gelaran Liga Champions Eropa sepanjang karirnya.

Jese Rodriguez yang masuk menggantikan Benzema nyaris menambah Madrid setelah mencuri bola liar di pertahanan Wolfsburg, beruntung Diego Benaglio melakukan penyelamatan gemilang. Skor 3-0 (agregat 3-2) bertahan hingga laga usai, demikian laporan pertandingan UEFA.

Berikut susunan pemain kedua tim:

Real Madrid:
Navas; Carvajal, Pepe, Ramos, Marcelo; Casemiro, Modric, Kroos; Bale, Benzema (Jese Rodriguez), Ronaldo.

Wolfsburg: Benaglio; Vieirinha, Naldo, Dante, Rodriguez; Guilavogui (Bas Dost), Luiz Gustavo, Henrique (Caligiuri), Arnold, Draxler (Max Kruse); Schurrle.

Pewarta: Alviansyah Pasaribu
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2016