Jakarta (ANTARA News) - Kader Partai Keadilan Sejahtera Muhamad Idrus melakukan pendaftaran bakal calon gubernur ke Dewan Pimpinan Daerah Partai Demokrat dengan berjalan kaki dan diiringi kesenian khas Betawi ondel-ondel.

"Sebuah keberanian dari anak muda berusia 38 tahun untuk maju sebagai calon gubernur," kata Idrus merujuk diri sendiri dalam sambutannya di Jakarta, Rabu.

Tak hanya ondel-ondel, puluhan pendukungnya turut menuju DPD Partai Demokrat. Beberapa di antara mereka menamakan diri sebagai Relawan Jakarta Keren.

Dalam penyampaian visi dan misi, ia juga menyinggung masalah perekonomian yang dinilainya stagnan dari tahun ke tahun. Kekuatan ekonomi rakyat kecil juga selalu terenggut, menurut dia.

"Pertumbuhan ekonomi yang stagnan berarti ada yang salah dalam mengelola Jakarta," kata lulusan Fakultas Teknik Metalurgi Universitas Indonesia itu.

Ketua Tim Pendaftaran Partai Demokrat Krishna Salmun menyambut kedatangan Idrus dan menjelaskan proses pendaftaran calon gubernur.

"Hari ini pengambilan formulir dan akan dikembalikan paling lambat tanggal 22 April. Kemudian nanti akan dipanggil oleh tim verifikasi," katanya.

Tahapan selanjutnya, kata Krishna, akan dilakukan wawancara oleh tim ahli terhadap bakal calon gubernur guna memastikan calon tersebut benar-benar berbobot.

Pewarta: Try Reza Essra
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2016