Oleh karena itu, area mata pakai krim malam tidak boleh bolos, sehingga pembentukan kantong mata dapat dicegah."
Jakarta (ANTARA News) - Meski telah menginjak usia yang tak lagi muda, tanda-tanda penuaan dini tidak nampak pada kulit wajah aktris Dian Sastrowardoyo. Ibu dari dua orang anak anak itu berbagi rahasia kecantikan kulit wajahnya.

"Saat usia 20-an, bolos memakai perawatan kulit tidak masalah. Di umur sekarang krim pagi dan malam itu perlu banget," kata dia dalam peluncuran Loreal Paris Revitalift Filler, di Jakarta, Rabu.

Sebelum memasuki usia 30 tahun, pemeran Cinta dalam film AADC itu mengaku jarang menggunakan krim perawatan wajah.

"Saya memang kebiasaan tidak rutin menggunakan krim, 2 atau 3 hari sekali. Bisanya hanya bersihkan muka lalu tidur, tidak pakai krim malam," ujar Dian.

"Pelembab wajah dan tabir surya pun engga pakai, saya anggap enteng," sambung dia.

Menjelang umur 30 tahun, wanita berusia 34 tahun tersebut merasa kelembaban wajahnya berkurang jika bolos menggunakan krim perwatan wajah.

"Kulit kalau lagi kering cahaya yang terpantul tidak baik. Ini jadi masalah, karena akan menyebabkan kulit tampak kusam," kata Dian.

Tidak hanya kulit kusam, Dian mengaku kantong mata menjadi ancaman tersendiri. Pasalnya, ibu dari lawan main Lukman Sardi dalam film 7 Hari 24 Jam itu juga memiliki masalah yang sama.

"Kata orang, kalau ingin tahu bagaimana kamu tua nanti, lihat ibumu. Mama saya punya kantong mata yang lumayan nyata, saya sadar diri punya bakat seperti Mama," ujar dia.

"Oleh karena itu, area mata pakai krim malam tidak boleh bolos, sehingga pembentukan kantong mata dapat dicegah," tambah dia.

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2016