Jakarta (ANTARA News) - Juara delapan kali Rafael Nadal mengklaim kemenangan ke-54-nya di Monte-Carlo Country Club pada Rabu waktu setempat ketika ia mengalahkan Aljaz Bedene 6-3, 6-3 dalam pertandingan putaran dua Monte-Carlo Rolex Masters.

Dalam pertandingan berikutnya petenis Spanyol itu akan menghadapi unggulan 12 Dominic Thiem, yang mengalahkan Nadal ketika mereka bertemu pada Februari di lapangan tanah liat dalam semifinal di Buenos Aires.

"Senang untuk kemengan ini," kata Nadal usai pertandingan sebagaimana dilaporkan laman atpworldtour.com.

"Saya tahu saya harus meningkatkan untuk besok. Tapi saya percaya diri karena saya telah berlatih dengan baik minggu ini."

Petenis 29 tahun Nadal sedang berusaha untuk menyamai rekor mahkota ke-28 ATP World Tour Masters 1000 minggu ini untuk mengungguli Novak Djokovic, yang menyalipnya dengan kemenangan di Indian Wells dan Miami bulan lalu.

Nadal mempunyai rekor menang 46 pertandingan di Monte-Carlo saat ia meraih delapan gelar dari 2005 hingga 2012, sebelum langkahnya berakhir pada 2013 dalam final melawan Novak Djokovic.

Lawannya selanjutnya, Thiem, bangkit dari awal yang lambat untuk mengalahkan Taro Daniel dengan skor 4-6, 6-2, 6-0 dalam waktu satu jam 43 menit.

Petenis Australia berusia 22 tahun itu telah tampil baik di ATP World Tour pada Februari, memenangi gelar di Buenos Aires and Acapulco, juga mencapai semifinal di Rio de Janeiro.

Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2016