Jakarta (ANTARA News) - Tim Indonesia gagal merebut posisi runner up pool B turnamen Piala Fed Grup II Zona AsiaOceania 2016 setelah kalah 1-2 dari tim Malaysia dalam laga terakhir penyisihan di True Arena Hua Hin Thailand, Jumat.

Tim putri Merah-Putih, dalam keterangan tertulis PP Persatuan Tenis Seluruh Indonesia (Pelti) yang diterima Antara di Jakarta, Jumat malam, unggul 1-0 lewat kemenangan Lavinia Tananta yang turun pada partai tunggal pertama.

Lavinia melibas wakil Malaysia Nurin Nabilah Roslan 6-0, 6-1 dalam pertarungan cepat selama 39 menit.

Namun, kemenangan Vivin, sapaan Lavinia, tidak berlanjut pada partai tunggal kedua Indonesia oleh Beatrice Gumulya. Bea takluk di tangan pemain andalan Negeri Jiran Jawairiah Noordin dalam tiga set 7-5, 2-6, 4-6.

Pasangan Jessy Rompies/Beatrice Gumulya yang turun pada partai ganda jeblok 4-6, 6(5)-7 dari pasangan Jawairiah Noordin/Theiviya Selvarajoo. Kekalahan Jessy/Bea mengandaskan target Indonesia meraih posisi runner-up pool B.

"Ini momentum bagi tenis Indonesia untuk evaluasi dan segera memperbaiki diri dalam segala lini," ujar kapten sekaligus pelatih tim Fed Indonesia Sri Utaminingsih.

Hasil pertandingan dengan Malaysia 1-2 itu menempatkan Indonesia pada posisi ketiga pool B. Tapi, Indonesia masih punya satu pertandingan menghadapi tim Pacific Oceania dari pool A, pada Sabtu (16/4). Pertandingan itu menentukan tim yang akan menempati peringkat lima dan enam Piala Fed Grup II Zona AsiaOcenania.

Tim Singapura sebagai tim peringkat pertama pool B akan menghadapi tim Filipina yang memimpin pool A. Kedua tim akan bertanding memperebutkan promosi Grup I Zona AsiaOcenania pada kejuaraan musim 2017.

Pewarta: Imam Santoso
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2016