Madrid (ANTARA News) - Gerard Pique punya tips dengan meminta kepada seluruh penggawa Barcelona agar tidak langsung berkecil hati untuk dapat meraih gelar sebagai juara Liga Spanyol (La Liga) musim kompetisi 2015/16.

Barcelona menelan kekalahan 1-2 ketika menjamu Valencia dalam duel Primera Division La Liga yang di gelar di  Camp Nou pada Minggu atau Senin dini hari.

Persaingan merebut gelar juara Liga Spanyol kian ketat. Barcelona tetap bertengger di puncak klasemen, sedang ditempat kedua dihuni oleh Atletico Madrid dengan selisih 9 poin. Sedangkan Real Madrid berada di posisi ketiga.

Barcelona  di bawah asuhan pelatih Luis Enrique memerlukan kemenangan dari lima laga tersisa untuk mewujudkan mimpi keluar sebagai juara ketiga kalinya, sebagaimana dikutip dari laman squawka.

Pique kemudian membesarkan hati Barcelona dengan melambungkan kepercayaan diri. "Kita buktikan bahwa kita mampu meraih kemenangan dalam lima laga ke depan," kata pemain timnas Spanyol.

"Banyak hal berkelabat di kepala anda. Sulit juga untuk melihat bintang dalam situasi seperti sekarang. Perkembangan yang terakhir merupakan obat mujarab untuk menghidupkan optimisme," katanya.

"Tim ini sama dalam dua atau tiga pekan lalu. Secara psikologis kami dalam kondisi baik dan siap tempur. Hanya saja setiap laga punya keunikannya sendiri. Kami akan terus berjuang," katanya,   

Penerjemah: AA Ariwibowo
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2016