Melalui kegiatan ini, kami ingin agar masyarakat mengerti apa itu `Stem Cell,` bagaimana dipakainya,"
Makassar (ANTARA News) - Konferensi Internasional Sel Punca (Stem cell) yang menghadirkan beberapa spesialis bedah plastik dari berbagai negara di dunia sebagai pembicara akan digelar di Makassar pada 28 April mendatang.

"Melalui kegiatan ini, kami ingin agar masyarakat mengerti apa itu Stem Cell, bagaimana dipakainya," kata Ketua Panitia Pelaksana Dr dr Fonny Josh yang ditemui usai bertemu dengan Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo di Makassar, Senin.

Pembicara yang hadir dalam kegiatan tersebut, lanjutnya, akan datang dari seluruh dunia, diantaranya dari Belanda, Jepang, dan Amerika.

"Konferensi ini akan dirangkaikan dengan simposium ilmiah, workshop, dan publik simposium atau simposium untuk awam," tambahnya.

Menurut Fonny, selama ini pemahaman masyarakat terkait stem cell agak melenceng, apalagi, banyak perusahaan-perusahaan obat atau online yang menjual produk yang mereka sebut stem cell dengan harga yang sangat mahal.

Ia berharap seluruh dokter yang ada di Sulsel bisa ikut serta dalam konferensi yang rencananya akan dibuka oleh Wakil Presiden Jusuf Kalla ini.

Sedangkan untuk simposium, pihaknya menyasar pesertanya dari masyarakat umum yang mempunyai minat untuk mengetahui "stem cell," termasuk cara kerja, dan teknologi baru yang akan dipakai.

"Kami juga akan bahas terapi anti aging, terapi jika mau tetap muda, atau yang mau kulitnya kencang," jelas ahli bedah plastik ini.

Pewarta: Nurhaya J. Panga
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2016