Jakarta (ANTARA News) - Setelah Dallas Mavericks lunglai pada Game 1 babak pertama playoff Wilayah Barat melawan Oklahoma City Thunder, point guard Raymond Felton menginspirasi timnya dengan memimpin 21 poin sehingga Mavericks memenangi laga kedua melawan Thunder dengan 85-84, Senin malam waktu setempat atau Selasa WIB ini.

Kedudukan playoff wilayah berformat best of seven ini pun menjadi 1-1 setelah pada Game 2 Thunder mencuri satu kemenangan di Dallas.

"Kami telah menunjukkan corak pertarungan yang kami punya. Memang sulit. Anda kehilangan banyak pemain kunci. Tetapi kami terus berjuang dan kami berhasil," kata Felton seperti dikutip Reuters.

Felton berhasil pada 8 dari 16 lemparan dan mengemas 11 rebound. Dirk Nowitzki menyumbangkan 17 poin untuk Dallas, sedangkan Deron Williams mempersembahkan 13 poin.

Forward Thunder Kevin Durant melalui malam yang sial karena hanya sukses pada 7 dari 33 lemparan sehingga hanya mengemas 21 poin, sedangkan Russell Westbrook mempersembahkan 19 poin, 14 rebound dan enam assist.

Durant menyamai rekor Michael Jordan dalam hal paling banyak gagal memasukkan bola dalam sebuah pertandingan playoff.

"Mereka bilang kepada saya untuk terus melempar, dan saya melakukannya. Saya tak berhasil, tapi itu bagian dari permainan. Siap sedia untuk Game 3," kata Durrant.

Game 3 akan dimainkan di Dallas, Kamis waktu setempat atau Jumat WIB pekan ini.

Ketika laga tersisa tujuh detik lagi, Felton terkena fouled namun gagal pada dua lemparan bebas. Thunder melakukan offensive rebound, hingga bola sampai ke setengah lapangan, namun sayangnya Durant gagal pada layup-nya.

Sebaliknya ketika Westbrook gagal memasukkan bola, center Thunder Steven Adams mengembalikan arah bola untuk masuk ke keranjang, hanya satu detik sebelum buzzer (tanda pertandingan berakhir) berbunyi, demikian Reuters.

Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2016