Persiba siapkan strategi hadapi Arema di laga perdana

Persiba siapkan strategi hadapi Arema di laga perdana

Dokumentasi--Pesepakbola Persiba Balikpapan I Made wirahadi (kiri) berebut bola dengan pesepakbola Persebaya United Faturohman (tengah) pada lanjutan kompetisi Piala Presiden di Stadion Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Kamis (10/9). Persebaya United memenangi pertandingan dengan skor 4-1. (ANTARA FOTO/Agus Bebeng)

Balikpapan (ANTARA News) - Tim Persiba Balikpapan, Kalimantan Timur, mulai melakukan program latihan taktik dan strategi untuk persiapan menghadapi kompetisi Torabika Soccer Championship yang mulai bergulir 29 April 2016.

Program latihan teknik yang dipimpin pelatih Jaino Matos didampingi asisten pelatih Bima Sakti itu berlangsung di Lapangan Parikesit, Balikpapan, Selasa, dan disaksikan ratusan penonton.

Menurut Jaino, latihan teknik ini merupakan simulasi dan persiapan Persiba menghadapi pertandingan perdana TSC di kandang Arema Cronus Malang pada 1 Mei 2016.

"Ketika berangkat ke Malang sudah ada gambaran komposisi pemain, tapi kami tidak bisa beberkan strategi permainan," kata mantan asisten pelatih PBFC itu.

Hingga kini, lanjutnya, timnya masih menunggu kehadiran pemain depan atau striker asing asal Brazil, sementara untuk penjaga gawang juga belum ada keputusan untuk mengontrak kiper senior Markus Horison yang ikut seleksi.

Pada latihan tersebut, salah satu pemain anyar Okto Maniani juga mulai bergabung, tetapi ia perlu waktu tiga sampai empat hari untuk beradaptasi.

"Dia (Okta Maniani) tidak ikut seleksi, tapi saya yang bawa ke Persiba dan Okto Maniani siap untuk membela Persiba. Sedangkan Aldier Malatindu tidak turun latihan karena masih cedera," ujarnya.

Jaino Matos membagi pemain Persiba menjadi dua tim dalam sesi latihan "game" tersebut, yakni tim pertama diisi Ledi Utommo, Dikir Glay, Gideon, Abdul Rahman, Antonio Teles, Matsunaga, Rachel Radiansyah, Oktavianus Manaini, Heru Susanto dan kiper Markus Horison dan Kartika Azis.

Tim kedua sebagai lawan diisi pemain-pemain seperti Asboor, Asep Budi, Karman Kurniawan, Franki Tornado, Siswanto, Wawan, Ikhwan, Abdul Azis, serta Syamsir Alam.

Pewarta: Novi Abdi
Editor: Tasrief Tarmizi
COPYRIGHT © ANTARA 2016

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar