Newcastle, Inggris (ANTARA News) - Manchester City hanya bisa meraih hasil imbang 1-1 saat menyambangi markas Newcastle United untuk laga lanjutan Liga Utama Inggris di Stadion St. James Park, Rabu dini hari WIB.

Tambahan satu poin tersebut cukup mengantarkan tim besutan Manuel Pellegrini itu menyodok ke urutan ketiga klasemen sementara dengan koleksi 61 poin, menggusur Arsenal (60) yang masih memiliki satu laga untuk dijalani.

Di sisi lain, bagi Newcastle (29) hasil imbang membuat mereka belum beranjak dari posisi ke-19 dan masih berada di bawah ancaman bayang-bayang degradasi ke Divisi Championship.

City lebih dulu membuka keunggulan lewat gol kontroversial dari Sergio Aguero pada menit 14.

Tayangan ulang memperlihatkan Aguero sudah berada dalam posisi offside kala menyambut tendangan bebas Aleksandar Kolarov.

Meski demikian, gol tersebut menjadi gol ke-100 Aguero di Liga Inggris.

City hampir memperbesar keunggulan pada menit 22 lewat Kevin De Bruyne, namun gelandang serang Belgia itu gagal melakukan penyelesaian dengan sempurna.

Menit 28 Newcastle hampir menyamakan kedudukan lewat Moussa Sissoko yang memanfaatkan keteledorann Vincent Kompany untuk berhadapan satu lawan satu dengan penjaga gawang Joe Hart, namun tendanganya terlalu mudah untuk dijinakkan penjaga gawang utama tim nasioal Inggris itu.

Tiga menit berselang tuan rumah akhirnya menyamakan kedudukan lewat aksi individual Vurnon Anita menusuk dari sisi kanan sebelum melepaskan tendangan keras yang membentur tiang gawang sebelum melesak ke dalam jala.

City yang bernafsu meraih tiga poin penuh harus menerima hasil imbang berkat kegemilangan penampilan penjaga gawang Karl Darlow menghalau bola sah masuk ke dalam gawangnya.

Di sisi lain, Newcastle hampir meraih kemenangan kedua di bawah arahan pelatih Rafael Benitez jika saja upaya Georginio Wijnaldum tak digagalkan Hart pada menit 88.

Susunan pemain kedua tim seturut laman resmi Liga Utama Inggris.

Newcastle United (4-2-3-1): Karl Darlow (PG); Vurnon Anita, Chancel Mbemba, Jamaal Lascelles, Paul Dummett; Cheick Tiote, Jack Colback; Andros Townsend (Georginio Wijnaldum), Moussa Sissoko, Ayoze Perez (Rolando Aarons); Papiss Demba Cisse (Aleksandar Mitrovic)
Pelatih: Rafal Benitez

Manchester City (4-2-3-1): Joe Hart (PG); Pablo Zabaleta, Vincent Kompany, Eliaquim Mangala, Aleksandar Kolarov; Fernando, Fabian Delph (Raheem Sterling); Jesus Navas (Wilfried Bony), Yaya Toure (Fernandinho), Kevin De Bruyne; Sergio Aguero
Pelatih: Manuel Pellegrini

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2016