counter

Rombongan seleb AS tampil di Kuba

Havana (ANTARA News) - Seleb Amerika Serikat seperti penyanyi Usher dan bintang film Kal Penn bersama rombongan tiba di Havana, Kuba, awal pekan ini untuk empat hari pertukaran seni.

33 orang delegasi budaya mengunjungi University of the Arts Kuba, tempat para musisi membawakan konser musik klasik dan pertunjukan tari tradisional.

Kal Penn yang dikenal lewat karakter Dr. Lawrence Kutner di serial televisi House, mengatakan dia berharap dapat menjaga hubungan yang akan melahirkan proyek kreatif berkelanjutan. 

"Kami berharap tidak hanya berada di sini selama empat hari tapi kembali lagi secara rutin dan bekerjasama dengan rekan-rekan Kuba dan mungkin membuat film bersama, membuat karya seni bersama, saya pikir itu akan jadi hal yang bagus," kata dia.

Tur tersebut menyusul kedatangan bersejarah Presiden AS Barack Obama ke Kuba bulan lalu, kunjungan pertama presiden AS dalam 88 tahun. Meski dua negara ini hanya berjarak 145 km satu sama lain, sebagian besar warga Amerika tidak pernah berkunung ke sana karean embargo era Perang Dingin.

Para seniman akan berada di Kuba pada 21 April dan berencana mengadakan pertemuan dengan pejabat pemerintah Kuba dan direktur institusi budaya untuk mendiskusikan peluang kerjasama seni, demikian Reuters. 

Penerjemah:
Editor: Aditia Maruli Radja
COPYRIGHT © ANTARA 2016

Usher cantik ‘pemanis’ dalam GIIAS 2019

Komentar