counter

Polwan berkebaya bagikan sembako peringati Hari Kartini

Polwan berkebaya bagikan sembako peringati Hari Kartini

Ilustrasi--Polwan mengenakan pakaian adat dan membagikan bunga kepada warga di kawasan Bunderan HI Jakarta, Minggu (21/04/13), untuk memperingati Hari Kartini dan mendekatkan diri dengan warga.(ANTARA/Reno Esnir)

Bogor (ANTARA News) - Belasan polisi wanita (polwan) dari Kepolisian Resor Bogor Kota, Jawa Barat, mengenakan kebaya dan membagi-bagikan bahan pokok kepada penyapu jalan dan pejalan kaki untuk memperingati Hari Kartini di Tugu Kujang Jl Pajajaran, Rabu.

Dipimpin Ketua Bhayangkari Polres Bogor Kota, polwan-polwan berkebaya yang berdandan bak putri keraton itu juga membagikan cokelat dan bunga kepada perempuan pengendara serta melayani permintaan swafoto dari para pengguna jalan.

"Aksi sosial ini dalam rangka mengapresiasi jasa Kartini untuk kaum perempuan yang hidup di era sekarang. Tanpa perjuangan Kartini, tidak mungkin perempuan sekarang bisa berkiprah seperti halnya kaum laki-laki," kata Ketua Bhayangkari Polres Bogor Kota, Kiky Andi Herindra.

"Kita ingin meneruskan perjuangan Kartini, agar generasi perempuan yang akan datang bisa membanggakan negeri ini," katanya.

Koordinator aksi peringatan Hari Kartini Bhayangkari Polres Bogor Kota AKP Sundarti mengatakan pengenaan kebaya dalam kegiatan itu ditujukan untuk mengingatkan kodrat perempuan.

"Polwan berkebaya mengandung arti apapun profesi kita tetap kondratnya adalah perempuan," kata serta menambahkan bahwa selain menjalankan profesinya, perempuan juga mengemban tugas mulia sebagai istri dan ibu.

Pewarta: Laily Rahmawati
Editor: Maryati
COPYRIGHT © ANTARA 2016

Komentar