London (ANTARA News) - West Ham United berhasil menang secara meyakinkan dengan skor 3-1 atas tim tamu Watford dalam laga lanjutan Liga Utama Inggris di Stadion Upton Park, London, Kamis dini hari WIB.

Penyerang andalan mereka, Andy Carroll membuka keunggulan West Ham pada menit 11 sebelum Mark Noble melengkapi kemenangan timnya dengan membukukan dwigol dari titik putih.

Sementara itu gol balasan oleh bek Sebastian Proedl, untuk Watford yang harus menutup pertandingan dengan 10 pemain setelah Nordin Amrabat menerima kartu kuning kedua dari wasit di menit-menit perpanjangan waktu babak kedua.

Tiga tendangan penalti diberikan wasit Mike Dean pada laga tersebut, dua untuk West Ham satu lainnya untuk Watford yang gagal dimanfaatkan dengan baik.

Hasil pertandingan tersebut tak mengubah posisi kedua tim di klasemen sementara, West Ham masih di urutan keenam dengan 56 poin sementara Watford (41) tertahan di peringkat ke-12.

Carroll membuka keunggulan bagi West Ham pada menit 11 saat pemain bernomor punggung sembilan itu mencetak gol kesembilannya di Liga Inggris musim ini, kali ini dengan kakinya menyambut umpan silang Dimitri Payet.

Gol tersebut menjadi gol keenam Carroll dalam enam penampilan beruntun bersama West Ham.

Pada menit 44 Jose Holebas menjatuhkan Diafra Sakho di area terlarang, sehingga wasit Mike Dean menunjuk titik putih. Noble yang menjadi algojo dengan tenang membawa West Ham unggul 2-0 atas Watford kala menutup babak pertama.

Usai turun minum West Ham kembali membangun serangan berbahaya hingga memaksa Almen Abdi melanggar Michail Antonio di area terlarang pada menit 52.

Noble lagi-lagi dengan tenang menunaikan tugasnya demi membawa West Ham menjauh dari kejaran Watford dalam kedudukan 3-0.

Sebuah situasi tendangan bebas yang dilepaskan pemain pengganti Steven Berghuis berhasil disambut dengan tendangan voli oleh Proedl yang memperkecil ketertinggalan Watford menjadi 1-3 dari tuan rumah.

Watford berkesempatan untuk memangkas selisih kekalahan di pengujung laga dengan sebuah tendangan penalti, namun eksekusi Troy Deeney bisa digagalkan secara gemilang oleh penjaga gawang Adrian.

Kegagalan itu diikuti kartu merah yang diterima Amrabat di menit-menit akhir pertandingan.

Susunan pemain kedua tim menurut laman resmi Liga Utama Inggris.

West Ham United (4-3-3): Adrian (PG); Michail Antonio, Winston Reid, Angelo Ogbonna, Aaron Cresswell; Mark Noble, Cheikhou Kouyate, Manuel Lanzini; Diafra Sakho (Victor Moses), Andy Carroll (Emmanuel Emenike), Dimitri Payet (James Collins)
Pelatih: Slaven Bilic

Watford (4-5-1): Heurelho Gomes (PG); Juan Carlos Paredes, Sebastian Proedl, Craig Cathcart, Jose Holebas; Almen Abdi (Troy Deeney), Valon Behrami, Mario Suarez, Adlene Guedioura (Ikechi Anya), Jurado (Steven Berghuis); Nordin Amrabat
Pelatih: Quique Flores

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2016