Roma (ANTARA News) - Pemain AS Roma, Francesco Totti, berhasil mencetak dua gol demi membalikkan keadaan dan memenangi laga lanjutan pekan ke-34 Liga Italia (Serie A) melawan Torino dengan skor akhir 3-2 di Stadion Olimpico, Kamis dini hari WIB.

Totti yang belakangan sempat terlibat adu mulut dengan sang pelatih Luciano Spalletti seolah membuktikan dirinya masih patut disebut Pangeran Roma dengan mencetak dua gol setelah turun dari bangku cadangan saat laga hanya menyisakan lima menit waktu normal.

Totti yang baru turun merumput pada menit 86 menggantikan Seydou Keita segera bergerak memanfaatkan situasi tendangan bebas, mencari posisi terbaik untuk menyambut umpan dari sundulan Kostas Manolas demi menguburkan keunggulan 2-1 yang dimiliki tim tamu.

Tiga menit berselang, wasit Gianpaolo Calvarese memberikan tendangan penalti untuk Roma akibat menganggap Nikola Maksimovic menyentuh bola dengan tangan di dalam kotak penalti.

Totti jadi algojo dan dengan tenang mengarahkan bola ke arah kanan demi menyempurnakan kebangkitan Roma dari ketertinggalan dan berakhir sebagai pemenang laga tersebut.

Totti bahkan berkesempatan untuk mencetak tiga gol bila mana peluang terakhirnya menyambut umpan Radja Nainggolan di tepian kotak penalti tak terlalu melenceng ke samping gawang.

Kemenangan tersebut membuat Roma kian nyaman di peringkat ketiga klasemen dengan koleksi 68 poin, meninggalkan Inter Milan (61) yang pada laga lain tersandung di markas Genoa (43).

Torino lebih dulu memperoleh keunggulan di laga tersebut berkat tendangan penalti Andrea Belotti pada menit 35.

Tuan rumah sempat menyamakan kedudukan pada menit 68 lewat tandukan kepala Manolas menyambut umpan silang Diego Perotti.

Namun demikian tim tamu kembali merebut keunggulan lewat tendangan kaki kiri Josef Martinez menyelesaikan umpan kiriman Bruno Peres pada menit 80, semua itu terjadi sebelum akhirnya Totti masuk menegaskan status kepahlawanannya di antara Pasukan Serigala.

Berikut susunan pemain di laga tersebut seturut laman resmi Liga Italia Serie A.

Roma (4-3-3): Wojciech Szczesny (PG); Maicon, Kostas Manolas, Antonio Ruediger, Emerson (Edin Dzeko); Alessandro Florenzi, Seydou Keita (Francesco Totti), Radja Nainggolan; Mohamed Salah, Deigo Perotti, Stephan El Shaarawy (Miralem Pjanic)
Pelatih: Luciano Spalletti

Torino (3-5-2): Daniele Padelli (PG); Nikola Maksimovic, Kamil Glik, Emiliano Moretti; Bruno Peres, Joel Obi, Daniele Baselli (Giuseppe Vives), Alessandro Gazzi (Simone Edera), Gaston Silva (Cristian Molinaro); Josef Martinez, Andrea Belotti
Pelatih: Giampiero Ventura

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2016