Nice, Prancis (ANTARA News) - OGC Nice berhasil meraih kemenangan penting dalam laga lanjutan pekan ke-35 Liga 1 Prancis kala membekuk tim tamu Stade Reims dengan skor 2-0 di Stadion Allianz Riviera, Sabtu dini hari WIB.

Berkat kemenangan tersebut, tim besutan Claude Puel itu kini mengoleksi 57 poin dan naik ke urutan ketiga klasemen sementara menggusur Olympique Lyon (56) yang baru akan menjalani pertandingan pekan ke-35 pada Sabtu malam WIB.

Penghuni peringkat ketiga klasemen akhir Liga 1 Prancis akan berhak meraih satu tiket ke babak kualifikasi ketiga Liga Champions musim depan.

Nice terakhir kali tampil di kasta tertinggi turnamen antarklub Eropa itu pada musim 1959-1960 silam, saat masih bernama Piala Champions.

Sementara itu berbanding terbalik dengan Nice yang tengah berusaha kembali ke Liga Champions, hasil buruk yang dialami Reims (36) membuat mereka terancam terperosok ke zona degradasi, sebab tim besutan Olivier Guegan itu kini hanya menempati urutan ke-17 dan di tengah bayang-bayang penggusuran oleh GFC Ajaacio (34) dan Toulouse (33).

Gelandang serang Hatem Ben Arfa jadi bintang kemenangan Nice, dengan mencetak satu gol dari titik putih serta mengirimkan assist untuk gol yang dicetak rekannya, Valere Germain.

Gol pembuka Nice dicetak Germain pada menit 11, setelah dengan tenang menyelesaikan umpan terobosan Ben Arfa untuk membawa tuan rumah unggul 1-0 atas Reims.

Assist tersebut menjadi assist kelima yang dikumpulkan Ben Arfa di laga-laga liga hingga saat ini.

Sepuluh menit setelah turun minum, Ben Arfa yang merangsek masuk ke dalam kotak penalti lawan dijatuhkan bek Anhoney Weber, hingga wasit Benoit Bastien menunjuk titik putih.

Eksekusi kaki kiri yang dilepaskan Ben Arfa sukses menggandakan keunggulan Nice.

Gol itu menjadi gol ke-17 Ben Arfa di liga musim ini, hingga secara keseluruhan mantan pemain Necastle United itu telah terlibat aktif dalam 22 gol yang dicetak Nice.

Berikut susunan pemain kedua tim seturut laman resmi Liga 1 Prancis.

OGC Nice (4-1-2-1-2): Yoann Cardinale (PG); Jeremy Pied, Paul Baysse, Maxime Le Marchand, Ricardo Pereira; Nampalys Mendy; Vincent Koziello, Jean Michael Seri; Hatem Ben Arfa (Dorian Caddy); Alassane Plea (Remi Walter), Valere Germain
Pelatih: Claude Puel

Stade Reims (3-5-2): Johann Carrasso (PG); Antoine Conte, Aissa Mandi, Anthony Weber (Prince Oniangue); Hamari Traore, Antoine Devaux, Hugo Rodriguez (Grejohn Kyei), Aly Ndom (Omenuku Mfuku), Atila Turan; Gaetan Charbonnier, Nicolas de Preville
Pelatih: Olivier Guegan

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2016