uncak klasemen La Liga Spanyol digilir tiga klub dalam semalam

uncak klasemen La Liga Spanyol digilir tiga klub dalam semalam

Liga Spanyol. Pekan ke-35 Liga Spanyol 2016 kali ini cukup mengejutkan, puncak klasemen sementara digilir tiga kesebelasan secara bergantian, yaitu Real Madrid, Atletico Madrid, dan Barcelona. (istimewa)

Jakarta (ANTARA News) - Rangkaian pertandingan pekan ke-35 yang sudah berlangsung hingga Minggu pagi WIB menyisakan fakta menarik yakni pergantian tim penghuni pucuk klasemen sebanyak tiga kali dalam semalam.

Hal itu disebabkan tiga pertandingan penting yang berlangsung secara bergantian dalam kurun waktu kurang dari tujuh jam.

Bermula dari kepiawaian tim asuhan Zinedine Zidane, Real Madrid, bangkit dari ketertinggalan dua gol untuk berbalik mengalahkan tuan rumah Rayo Vallecano dengan skor 3-2 di Stadion Campo de Futbol de Vallecas pada Sabtu (23/4) malam WIB.

Kemenangan itu membawa Madrid yang sebelumnya menempati peringkat tiga naik ke puncak klasmeen dengan raihan 80 poin.

Namun, Gareth Bale dkk tidak lama merasakan nyamannya atmosfer di puncak klasemen sebab serampung laga tersebut rival sekota mereka, Atletico Madrid, menjamu Malaga di Stadion Vicente Calderon.

Hasilnya, sebuah gol semata wayang yang dicetak pemain pengganti Angel Correa sukses mengantarkan tim besutan Diego Simeone itu menang tipis 1-0 atas Malaga dan naik ke puncak klasemen dengan koleksi 82 poin pada Minggu dini hari WIB.

Selepas itu, giliran Barcelona yang berlaga di rangkaian pertandingan pekan ke-35, menghadapi tim gurem Sporting Gijon di Stadion Camp Nou.

Torehan caturgol dalam dua laga beruntun yang diraih Luis Suarez mengantarkan kemenangan telak Barcelona 6-0 atas Gijon, sekaligus membawa Las Blaugranas kembali menempati puncak klasemen La Liga dengan mengantongi 82 poin.

Demikianlah tiga klub yang saling bergantian menempati puncak klasemen dalam semalam pada akhirnya kembali ke posisi masing-masing sebelum melakoni laga pekan ke-35, Barcelona pertama, Atletico kedua dan Madrid ketiga.

Hasil tiga klub tersebut membuat perburuan gelar juara musim ini masih terbuka lebar bagi ketiganya, meski di atas kertas Barcelona diuntungkan dengan hanya menghadapi tim-tim di luar peringkat 10 besar di sisa tiga laga yang akan dijalani.

Di luar perburuan gelar juara, pada Sabtu (23/4) dini hari WIB Granada meraih kemenangan 5-1 atas Levante untuk meninggalkan zona degradasi, sedangkan Getafe menjungkalkan Real Sociedad demi sedikit beranjak dari dasar klasemen ke peringkat 19.

Sementara itu laga Eibar kontra Deportivo La Coruna pada Minggu pagi WIB berakhir dengan kedudukan sama kuat 1-1.

Laga pekan ke-35 masih menyisakan lima pertandingan lain untuk dijalani sejak Minggu malam WIB hingga Selasa (26/4) dini hari WIB.

Berikut hasil rangkaian laga pekan ke-35 yang berlangsung hingga Minggu pagi WIB seturut laman resmi La Liga Spanyol. (tuan rumah disebut pertama, pemenang dicetak tebal)

Las Palmas 4 - Espanyol 0 (Nabil El Zhar 45+1', Jonathan Viera 49'', Pedro Bigas 56', Mubarak Wakaso 75')
Rayo Vallecano 2 - Real Madrid 3 (Adrian Erbamba 7', Miku 14'; Gareth Bale 34', 81', Lucas Vazquez 52')
Atletico Madrid 1 - Malaga 0 (Angel Correa 62')
Barcelona 6 - Sporting Gijon 0 (Lionel Messi 12', Luis Suarez 63', p-74', p-77', 88', Neymar 85')
Eibar 1 - Deportivo La Coruna 1 (Adrian 8'; Fede Cartabia 71')

Jadwal pekan ke-35 Minggu malam WIB
Levante vs Atletico Bilbao
Sevilla vs Real Betis
Getafe vs Valencia

Jadwal pekan ke-35 Senin (25/4) dini hari WIB
Villarreal vs Real Sociedad

Jadwal pekan ke-35 Selasa (26/4) dini hari WIB
Celta Vigo vs Granada 

Penerjemah: Gilang Galiartha
COPYRIGHT © ANTARA 2016

Komentar