Solo (ANTARA News) - Asisten pelatih Persis Agung Setyobudi telah merekomendasikan dua striker untuk memperkuat Persis Solo dalam turnamen Indonesia Soccer Championship (ISC) Seri B 2016 yang mulai digelar 30 April mendatang.

"Giyanini Lestaluhu asal Ambon dan Andri Gepeng bisa masuk kriteria dan direkomendasikan ke pihak manajemen," kata Agung Setyobudi, usai pertandingan uji coba melawan tim lokal HWM, di Stadion Sriwedari Solo, Senin.

Menurut Agung Setyobudi, jumlah pemain Persis yang sudah masuk daftar kontrak pemain sudah ada 17 pemain termasuk lima pemain baru yakni Tinton Suharto (gelandang), Fernando Pongajow (bek), Tri Rahmadi (bek), dan Risman Maidullah (bek).

"Giyanini dan Andri akan direkomendasikan ke pihak menajemen. Namun, kita juga masih menunggu nanti keputusan pelatih kepala Widyantoro," katanya.

Persis melakukan uji coba melawan tim lokal HWM yang berakhir memang 6-0, Agung Setyobudi mengatakan sebagai ajang seleksi pemain terutama untuk dua pemain depannya tersebut.

Menurut Agung, kedua pemain depan tersebut cukup lumayan bermain lebih tenang untuk menciptakan peluang untuk timnya. Enam gol Persis dua di antaranya, dicetak oleh Giyanini, dan dua lainnya Andri, sedangkan dua lagi, Dedi Cahyono dan Yanuar di babak pertama.

Menurut Agung dari penilainya Persis untuk lini depan, tengah, dan belakang sudah cukup, hanya saja timnya masih membutuhkan kiper yang berpengalaman.

Kendati demikian, kata Agung, Persis apakah masih membutuhkan pemain lagi nanti menunggu keputusan dari Pelatih Kepala Widyantoro.

"Mas Widyantoro Senin malam ini, rencana merapat di Solo, dan langsung melakuka pertemuan dengan pihak menejemen," kata Agung.

Menurut Agung Persis saat melawan tim lokal HWM, sudah ada progres terutama soal kerja sama tim antara lini berjalan baik, meski masih perlu evaluasi.

Menurut dia, timnya yang masih perlu ditingkatkan sebelum mengikuti turnamen salah satunya stamina pemain yang kondisinya masih sekitar 60-70 persen. Bayu Andra dan kawan-kawan masih perlu digenjot latihan fisik.

Direktur Olahraga PT Persis Solo Saestu, Totok Supriyanto timnya sudah negosiasi kontrak pemain Persis dengan 17 pemain sepakat siap memperkuat Persis pada turnamen ISC tahun ini.

Menurut Totok Persis rencana menggelar pertandingan uji coba melawan Persik Kediri, di Stadion Manahan Solo, pada Rabu (27/4), sebelum turun ke turnamen ISC, ternyata batal

"Kami batal melakukan uji coba melawan Persik. Namun, Persis akan mencari penggantinya apakah timk lokal atau lainnya sebelum mulai turnamen," katanya.

Menyinggung soal kebutuhan pemain Persis, Totok mengatakan pihaknya masih menunggu keputusan pelatih kepala Widyantoro yang rencana Senin malam ini, sudah tiba di Solo.

Pewarta: Bambang Dwi Marwoto
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2016