Manchester (ANTARA News) - Yaya Toure menderita cedera kaki sehingga terpaksa absen saat Manchester City menghadapi Real Madrid pada leg pertama semifinal Liga Champions di Stadion Etihad, Rabu dini hari WIB.

Pengatur serangan asal Pantai Gading itu mengalami cedera otot kaki saat mengantar The Citizen membekuk Stoke 4-0 pada Liga Utama Inggris, Sabtu pekan lalu.

Namun Manuel Pellegrini berharap mantan pemain Barcelona itu bisa berjuang agar tampil pada leg kedua pekan depan.

"Yaya tidak akan bermain, saya kira. Dia belum pulih dari cedera otot," kata Pellegrini dalam konferensi pers dilansir Reuters, Senin.

"Besok ada dua pemain tidak ada dalam daftar skuat, (Samir) Nasri karena tidak terdaftar dan Yaya yang cedera," kata bekas pelatih Real Madrid itu.

Manchester City yang berlaga pada semifinal Eropa pertama kalinya sejak 45 tahun akan menghadapi tugas berat menahan Real Madrid yang menang dalam sembilan laga terakhir di La Liga Spanyol.

Kendati harus meladeni agresivitas Cristiano Ronaldo, Karim Benzema dan Gareth Bale, namun Pellegrini mengisyaratkan timnya akan menerapkan taktik menyerang.

"Kami tidak akan mencoba bertahan untuk mencapai final. Saya selalu mencoba memiliki tim yang bermain sepak bola bagus, bermain dengan baik," tambah Pellegrini.  "Cara kami melakukannya juga sama pentingnya."

City dikalahkan Real Madrid pada babak 16 besar dalam dua musim terakhir.


Penerjemah: Alviansyah Pasaribu
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2016