Jakarta (ANTARA News) - Kemenangan 2-1 atas AC Milan pada Senin malam waktu setempat nyatanya tidak cukup menjaga Hellas Verona tetap bertahan di Seria A musim depan.

Hellas Verona terlempar ke Serie B setelah Carpi menaklukkan Empoli 1-0 pada Liga Italia Serie A pekan ke-35 Selasa dini hari WIB. Hellas hanya mengoleksi 25 poin atau tertinggal 10 poin dari Carpi pada posisi 17.

The Butei adalah tim kejutan pada musim lalu karena finis pada posisi 13, unggul tiga poin atas rival sekotanya Chievo Verona.

Awal musim ini Hellas Verona berharap menyelesaikan musim di papan tengah karena diperkuat dua bomber berpengalaman di Serie A, Giampaolo Pazzini dan Luca Toni.

Namun, bencana Hellas Verona dimulai setelah berjalan tanpa kemenangan dari 14 pertandingan pertama Liga. Pelatih Andrea Mandorlini pun dipecat pada bulan itu untuk digantikan Luigi Del Neri.

Del Neri merintis kebangkitan secara perlahan di mana Hellas tak terkalahkan dalam lima pertandingan di bulan Januari dan Februari. Namun mereka hanya sekali menang dalam lima laga yang membuat Hellas harus mengalahkan Milan untuk menghindari turun kasta ke Serie B.

Tendangan bebas Luca Bigliardi menjaga asa Hellas untuk bertahan di Serie A dalam beberapa jam. Tapi setelah Carpi mengalahkan Empoli maka Hellas Verona dipastikan terdegradasi.

Carpi berada pada posisi 17 dan akan berjuang untuk menghindari zona degradasi yang dihuni dua kontestan lainnya Palermo dan Frosinone dengan tiga laga tersisa, demikian Football Italia.



Pewarta: Alviansyah Pasaribu
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2016