Cilacap (ANTARA News) - Korban tenggelam di Pantai Sodong, Desa Karangbenda, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah, ditemukan dalam kondisi meninggal dunia, kata Koordinator Badan "Search and Rescue" Nasional (Basarnas) Pos SAR Cilacap Mulwahyono.

"Jasad korban atas nama Glen Alensky (8) bin Yatin Ismanto ditemukan sekitar 500 meter sebelah timur lokasi kejadian pada pukul 06.30 WIB," katanya di Cilacap, Selasa.

Setelah dievakuasi dari lokasi penemuan, kata dia, jasad korban segera dibawa ke Puskesmas Adipala II untuk menjalani pemeriksaan sebelum dipulangkan ke rumah duka, Jalan Kenanga, Desa Bunton RT 03 RW O4, Kecamatan Adipala, Cilacap.

Dengan ditemukannya jasad Glen Alensky, lanjut dia, operasi pencarian korban tenggelam di Pantai Sodong berakhir dan seluruh potensi yang terlibat telah kembali ke pangkalan masing-masing.

"Selain Basarnas Pos SAR Cilacap, operasi pencarian korban tenggelam di Pantai Sodong juga melibatkan personel Polsek Adipala, PMI Cilacap, Cilacap Rescue, serta keluarga dan warga sekitar," katanya.

Seperti diwartakan, Glen Alensky dilaporkan hilang akibat tenggelam setelah terseret gelombang tinggi saat bermain bersama dua rekannya di Pantai Sodong, Desa Karangbenda, Kecamatan Adipala, Cilacap, Senin (25/4), sekitar pukul 16.30 WIB.

Salah seorang warga Desa Karangbenda RT 02 RW 04, Sabar (50) yang mengetahui kejadian tersebut berusaha menolong Glen, namun tubuh korban sudah terseret gelombang tinggi ke tengah hingga akhirnya tenggelam.

Dua rekan korban yang selamat dalam musibah tersebut terdiri atas Wisnu Aji (15), warga Desa Adipala RT 05 RW 03, dan Yatiningsih (14), warga Jalan Kenanga, Desa Bunton RT 03 RW 04.

Sabar bersama dua rekan korban yang selamat segera melaporkan kejadian tersebut ke Kepolisian Sektor Adipala dan diteruskan ke Basarnas Pos SAR Cilacap yang ditindaklanjuti dengan upaya pencarian.

Pewarta: Sumarwoto
Editor: Unggul Tri Ratomo
Copyright © ANTARA 2016