Jakarta (ANTARA News) - Pelatih Manchester City, Manuel Pellgrini, membangkitkan moral skuatnya usai ditahan seri Real Madrid dengan skor 0-0 pada leg pertama semifinal Liga Champions di Stadion Etihad, Rabu dini hari WIB.

"Kami memainkan pertandingan yang sangat intens dan bertahan dengan baik. Kami mencoba membuat peluang hingga David Silva cedera kemudian kehilangan terlalu banyak bola. Jika Anda tidak bisa menang maka hasil imbang 0-0 yang baik," kata Manuel Pellegrini kepada UEFA usai pertandingan, Rabu.

Pellegrini yang pernah melatih Real Madrid mengaku sudah menebak Los Blancos akan bermain hati-hati dengan tempo lambat. Namun pelatih asal Cile itu yakin bisa meraih hasil pada laga tandang di Bernabeu.

"Kami tahu mereka akan bermain lambat dan itulah mengapa kami bermain menekan. Ketika kami menguasai bola, kami tidak bisa membuat perbedaan. Kami tidak bisa mencetak gol. Tapi musim ini kami telah bermain sangat bagus saat tandang,"

Bekas pelatih Malaga yang akan meninggalkan City akhir musim ini mengatakan akan tetap menerapkan strategi yang sama saat leg kedua pekan depan.

"Sekarang kami menuju Bernabeu dengan sikap yang sama seperti bermain di kandang. Real Madrid pasti sedikit lebih menyerang. Anda tidak dapat mengambil hasil terlalu banyak dari leg pertama, kami bisa melihat siapa yang lolos dari leg kedua," kata dia.

Selain itu, kiper City Joe Hart yang tampil gemilang pada laga ini menegaskan timnya tidak gentar dengan kekuatan Madrid di Spanyol.

"Kami sudah menyiapkannya dengan baik, untuk gemuruh (fans) di Bernabéu. Kami tidak kecewa dengan hasil ini. Kami siap. Kami memiliki skuad yang brilian dan hasil akan datang. Minggu depan adalah pertandingan besar, sesederhana itu," jelas Joe Hart.


Pewarta: Alviansyah Pasaribu
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2016