AsiaNet 64257

SHANGHAI, Tiongkok, 28 April 2016 (Antara/Xinhua-AsiaNet) --

Unionpay International, pada tanggal 28 April, mengumumkan penerbitan bersama (joint issuance) kartu kredit UnionPay (nomor kartu yang dimulai dari 62) di Amerika Serikat dengan menggandeng Industrial and Commercial Bank of China (AS) (ICBC US). Kartu kredit ini pun menjadi kartu kredit pertama yang diterbitkan oleh bank komersial Tiongkok yang berbasis di pasar AS. Turut hadir di event seremoni peluncuran kartu kredit adalah CEO UnionPay International, Cai Jianbo; Vice President ICBC, Wang Xiquan; dan President ICBC Peony Card Center, Luan Jiangsheng. Selain itu, Konsulat Jenderal Tiongkok di New York, Zhang Qiyue, juga turut hadir di event tersebut.

UnionPay dan ICBC, yang keduanya memiliki strategi untuk memperluas jangkauan bisnis mereka ke seluruh dunia, merupakan mitra ideal dan strategis bagi satu sama lain. Di dalam kerjasama ini, kedua pihak fokus dalam memperkuat dan memperluas akseptansi, penerbitan, dan pengembangan inovasi pembayaran kartu UnionPay di seluruh dunia. Ekspansi akseptansi berkelanjutan kartu UnionPay di luar Tiongkok memenuhi tingginya permintaan akan solusi pembayaran yang inovatif dan handal dari para pemilik kartu kredit di seluruh dunia, yang juga merupakan nasabah dari para penerbit kartu kredit internasional seperti ICBC. UnionPay International juga membantu banyak bank Tiongkok berekspansi ke pasar internasional. Sejauh ini, UnionPay International telah bekerjasama dengan ICBC dalam menerbitkan kartu kredit di lebih dari 20 negara/wilayah, termasuk Kanada, Selandia Baru, dan Singapura.

Kartu kredit UnionPay, yang telah diterima di lebih dari 157 negara/wilayah, hadir untuk menyediakan solusi pembayaran yang mudah dan aman kepada para warga AS yang berkunjung ke Tiongkok atau negara-negara lain di kawasan Asia Pasifik, serta warga Tiongkok yang sedang berada di AS dan para mahasiswa yang sedang dalam program pertukaran mahasiswa. UnionPay menawarkan dua jenis kartu: "Preferred cards" dan "Premier cards"; yang pertama menawarkan bebas biaya administrasi tahunan dan memberikan pengembalian uang (cash refund), sementara, yang kedua menawarkan lebih banyak pengembalian uang dan layanan VIP.

Cai Jianbo menyampaikan, inisiatif China-US Travel Year akan meningkatkan pertukaran kunjungan antara dua negara, dan kartu kredit UnionPay akan menawarkan berbagai solusi pembayaran yang lebih mudah dan handal. Jaringan akseptansi UnionPay di AS akan melampaui ekspektasi para pemegang kartu UnionPay sekaligus menghadirkan lebih banyak privilege dan pengalaman menggunakan kartu kredit UnionPay. Solusi pembayaran daring UnionPay juga tersedia di berbagai e-commerce dan universitas terkemuka. Dengan ditingkatkannya jaringan akseptansi, kami bekerjasama dengan ICBC dalam menerbitkan kartu kredit UnionPay untuk menghadirkan lebih banyak opsi pembayaran untuk warga lokal, untuk menarik lebih banyak wisatawan AS berkunjung ke Tiongkok, dan, pada akhirnya, mendukung kerjasama bilateral.

Hingga kini, UnionPay telah menerbitkan lebih dari 54 juta kartu kredit di seluruh dunia. UnionPay tiada henti meningkatkan sistem layanannya di pasar AS. Kini, akseptansi kartu UnionPay menjangkau hampir seluruh ATM lokal. 80% merchant lokal telah mendukung pembayaran berbasis tandatangan (signature payment) dengan menggunakan kartu kredit UnionPay, dan merchant dengan PIN pads telah mendukung pembayaran berbasis PIN dengan menggunakan kartu kredit UnionPay.

Untuk informasi lebih lanjut: http://www.unionpayintl.com/

Sumber: UnionPay International

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2016