Oakland, California (ANTARA News) - Klay Thompson mencetak 27 poin sebagian besar dari tujuh lemparan tiga angka untuk membawa Golden State Warriors maju ke babak kedua atau semifinal playoff Wilayah Barat, padahal tanpa diperkuat superstar Stephen Curry, setelah menggebuk Houston Rockets 114-81 pada Game 5 Rabu malam waktu setempat atau Kamis WIB ini.

Draymond Green menyumbangkan 15 poin, sembilan rebound dan delapan assist untuk Warriors yang menyudahi seri playoff babak pertama ini dengan 4-1.

Tanpa MVP mereka, Thompson yang bersama Curry dijuluki "Splash Brothers" menjadi inspirator tim sejak awal pertandingan.

Thompson menjadi pemain pertama dalam sejarah NBA yang sukses pada paling sedikit tujuh lemparan tiga angka dalam beberapa pertandingan playoff berturut-turut, sedangkan Shaun Livingston menyumbangkan 16 poin untuk double-digit ketiganya pada tiga pertandingan, sejak menjadi starter menggantikan posisi Curry.

Dari sisi Houston Rockets, James Harden mempersembahkan 35 poin yang 25 poin di antaranya dia ciptakan para paruh kedua, namun Rockets tidak bisa hanya mengandalkan satu pemain ketika menghadapi sang juara bertahan yang tangguh bertahan dan menyerang ini.

Curry yang merupakan pencetak angka tertinggi NBA musim ini akan absen paling tidak dua pekan setelah terkilir pada Game 4 Minggu pekan lalut.  Warriors menyadari harus melanjutkan perjalanan mereka tanpa Curry kemungkinan besar sampai semifinal wilayah.

Sehari setelah Steve Kerr dinobatkan sebagai Pelatih Terbaik NBA tahun ini, timnya Golden State yang menciptakan rekor kemenangan terbanyak sepanjang masa dalam satu musim dengan 73 kemenangan, bermain sangat percaya diri menghadapi Houston Rockets.

Warriors akan menghadapi pemenang antara Los Angeles Clippers versus Portland Trail Blazers di mana Portland tengah memimpin 3-2, demikian laman NBA.


Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2016