counter

Cari rumah di pinggiran wilayah Jakarta? simak review singkatnya berikut ini

Cari rumah di pinggiran wilayah Jakarta? simak review singkatnya berikut ini

Mencari rumah dijual di Jakarta bukanlah hal yang mudah, semakin menipisnya lahan yang ada membuat harga tanah dan hunian tidak lagi terkejar bahkan untuk kalangan pekerja menengah, sehingga pilihan akan jatuh ke beberapa wilayah pinggiran Jakarta.

Ibu Kota dikelilingi oleh berbagai daerah penyangga, seperti Kabupaten Bogor, Depok, Bekasi, Kota Tangerang, Tangerang Selatan dan beberapa daerah lain. Semua wilayah tersebut kini telah menjadi kota mandiri yang tengah berkembang.

Transportasi yang terintegrasi dengan sistem komuter (KRL) DKI Jakarta hingga Bus Transjakarta yang memiliki feeder ke kota-kota tersebut membuat pilihan rumah di pinggiran Jakarta merupakan solusi yang tepat. Dengan begitu, transportasi bukanlah hal yang sulit bagi para pekerja yang kantornya berada di Jakarta.

Pertanyaannya, dari banyaknya kota dan wilayah tersebut, manakah wilayah terbaik untuk menjadi lokasi hunian Anda? Jika, Anda menanyakan mana yang terbaik, maka sulit untuk dijawab. Karena setiap orang pastinya memiliki pendapat dan penilaian yang berbeda.

Namun, tim Lifull Rumah telah melakukan review singkat terhadap wilayah Kota Depok dan Kota Bekasi, dimana 2 Kota ini merupakan wilayah teratas dan favorit bagi para pekerja di Jakarta dalam menemukan rumah idaman.

1.    Kota Depok
Kota Depok merupakan salah satu kota satelit yang menjadi favorit bagi pekerja di Jakarta. Dicanangkan sebagai cyber city, kota yang satu ini memang cukup menarik untuk menjadi tempat tinggal.

Banyaknya developer yang mengembangkan perumahan baru hingga apartemen membuat pertumbuhan property hunian di kawasan ini juga semakin diminati. Rumah dijual second/bekas di kota ini juga laris manis diburu.

Akses Transportasi:
Kota Depok memiliki banyak pilihan transportasi untuk menunjang perjalanan Anda ke lokasi kerja di Jakarta dan sekitarnya. Diantaranya adalah Commuter Line (KRL) dimana terdapat 4 stasiun yang dapat dipilih, yaitu Stasiun Depok Lama, Depok Baru, Pondok Cina dan Universitas Indonesia. Selain itu, terdapat juga Bus Transbodetabek yang merupakan feeder ke beberapa lokasi halte Bus Transjakarta.

Tempat Hiburan:
Untuk tempat hiburan di Kota Depok terpusat sepanjang Jalan Margonda Raya. Disini Anda dapat menemukan beberapa Mall, Café/Restoran, hingga Pusat Perbelanjaan. Selain itu, kuliner yang disajikan juga cukup lengkap. Untuk wisata keluarga, di kota ini terdapat beberapa arena bermain anak seperti Waterpark, Masjid Kubah Mas, Taman Bunga Wiladatika, dan masih banyak lagi.

Pendidikan:
Fasilitas Pendidikan di kota ini tergolong sangat baik. Terdapat banyak sekolah unggulan mulai dari negeri hingga swasta. Di Kota ini juga terdapat salah satu Universitas terbaik di Indonesia, yaitu Universitas Indonesia.

Kesimpulannya, Kota Depok merupakan salah satu Kota penyangga yang tergolong lengkap. Namun, saat ini terdapat juga beberapa kekurangan. Diantaranya, pada saat jam sibuk atau turun hujan akan terjadi kemacetan yang cukup parah di beberapa jalan utama.

Namun, tol yang saat ini sedang dalam tahap pengerjaan (Depok-Antasari) diharapkan dapat mengurangi kemacetan di beberapa titik. Selain itu, terdapat juga lokasi yang akan banjir apabila terjadi hujan dengan intensitas tinggi. Jadi, harus hati-hati juga dalam memilih lokasi hunian Anda di Kota Depok.

2.    Kota Bekasi
Kota Bekasi juga merupakan kawasan hunian yang juga menjadi incaran para pekerja di Jakarta dalam mencari rumah idamannya. Akses untuk ke Jakarta didukung oleh Commuter Line (KRL) dan Feeder Bus Transjakarta.

Selain itu, di kota ini juga terdapat Mall Metropolitan Bekasi, hingga kawasan Summarecon Bekasi yang dapat menjadi pilihan untuk berbelanja atau sekedar mencari hiburan tanpa harus ke Jakarta. Sebagian wilayah Bekasi juga merupakan kawasan industry tepatnya di Cikarang.

Akses Transportasi:
Kota Bekasi dilalui oleh Commuter Line (KRL) dimana terdapat 7 stasiun yang dapat dipilih, yaitu Stasiun Klender, Buaran, Cakung, Rawa Bebek, Kranji dan Stasiun Bekasi. Selain itu, terdapat juga Bus Transbodetabek yang menjadi feeder ke lokasi halte Bus Transjakarta di wilayah Jakarta. Sama seperti kota lainnya, rumah dijual dekat stasiun diatas biasanya harganya akan lebih tinggi.

Tempat Hiburan:
Untuk tempat hiburan di Kota Bekasi sudah cukup menjamur. Disini Anda dapat menemukan banyak sekali Café atau Restoran yang khas. Selain itu, pusat perbelanjaan di kota ini juga sudah cukup lengkap dan memadai. Untuk wisata keluarga, di kota ini terdapat Waterboom Lippo Cikarang dan masih banyak lagi.

Pendidikan:
Fasilitas Pendidikan di kota ini juga sudah tergolong baik. Terdapat beberapa sekolah unggulan mulai dari negeri hingga swasta.

Kesimpulannya, Kota Bekasi merupakan Kota penyangga yang baik untuk dijadikan hunian bagi Anda pekerja di Jakarta. Namun, dibalik kelebihan pasti ada kekurangannya.

Di antaranya, akan terjadi kemacetan yang cukup parah di beberapa jalan utama pada saat jam sibuk atau turun hujan.

Selain itu, Kota Bekasi terkenal dengan cuacanya yang panas karena dekat dengan kawasan industri dan sedikitnya lahan hijau, yang menjadi permasalahan utama kota ini. Beberapa jalan utama juga sering ditemui rusak karena banyaknya truk yang melalui jalan tersebut.

Apabila sudah memilih Kota mana bagi Anda yang terbaik, kini saatnya mencari hunian yang tepat. Dalam mencari rumah dijual, kini terdapat cara yang lebih efektif, yaitu situs portal properti.

Salah satunya yang sedang berkembang di Indonesia adalah Lifull.ID (Lifull Rumah). Didukung fitur-fitur pencarian terkini, Lifull Rumah merupakan situs portal properti di Indonesia yang merupakan bagian dari situs properti No. 1 di Jepang (Home’s).

Di Lifull Rumah terdapat fitur pencarian properti yang terkini dan lebih lengkap. Anda dapat menemukan penawaran property seperti rumah dijual, apartemen disewa, perumahan baru dan lainnya dibantu oleh fitur-fitur pencarian seperti pencarian berdasarkan daerah, pencarian berdasarkan jalur transportasi, pencarian dengan menggunakan criteria populer di Indonesia, hingga pencarian berdasarkan universitas terdekat.

Lifull Rumah juga mempunyai fitur pencarian perumahan baru di Indonesia yang telah bekerjasama dengan banyak developer perumahan baru di Indonesia, total listing perumahan baru yang terdapat di situs portal properti Lifull.ID dan tersebar di seluruh Indonesia sebanyak 549 dan akan terus bertambah setiap harinya.

ADVERTORIAL

Editor: Aditia Maruli Radja
COPYRIGHT © ANTARA 2016

Pemda jamin ekonomi lebih untuk Zohri

Komentar