Liverpool versus Villarreal masih 0-0 di babak pertama

Liverpool versus Villarreal masih 0-0 di babak pertama

Bek Liverpool, Nathaniel Clyne, menjaga pergerakan gelandang Villarreal, Denis Suarez, pada babak pertama leg pertama semifinal Liga Europa di El Madrigal, Jumat (29/4/2016). (UEFA.COM)

Jakarta (ANTARA News) - Liverpool tahan Villarreal dengan skor 0-0 pada babak pertama leg pertama semifinal Liga Europa di Stadion El Madrigal, Spanyol, Jumat waktu Indonesia.

Liverpool yang bertindak sebagai tim tamu memulai laga dengan percaya diri untuk memainkan bola dari kaki ke kaki serta sesekali memanfaatkan lebar lapangan untuk menembus pertahanan Villarreal.

Liverpool mengemas peluang emas saat laga baru memasuki menit ke-6 lewat umpan silang Adam Lallana dari sisi sayap kanan kemudian bola disambut dengan sepakan "first time" Joe Allen namun tidak berbuah gol.

Kiper Liverpool, Simon Mignolet, mengeluarkan kemampuannya refleknya saat menghentikan sepakan Pina yang bekerja sama dengan pemain asal Meksiko Jonathan Dos Santos pada menit 22.

Liverpool nyaris kebobolan lewat aksi Dos Santos saat memanfaatkan ruang kosong yang ditinggalkan bek Liverpool, Moreno, yang sering ikut menyerang. Sayang tendangan Dos Santos tidak berbuah gol karena melenceng pada menit 36.

Roberto Soldado melepaskan tembakan keras ke sisi luar sebelah kiri gawang Liverpool usai mendapatkan umpan terobosan Bruno pada menit 42. Skor 0-0 bertahan hingga jeda babak pertama.

Susunan pemain kedua tim dilansir dari UEFA:

Villarreal:
Asenjo; Mario, Bailly, Victor Ruiz, Jaume Costa; J Dos Santos, Pina, Bruno, D Suarez; Soldado, Bakambu.
Cadangan:
Musacchio, Samu, Areola, Trigueros, Samu, Castillejo, Adrian, Rukavina.
Pelatih: Marcelino Garcia

Liverpool:
Mignolet, Clyne, Toure, Lovren, Moreno, Lucas, Allen, Milner, Lallana, Coutinho, Firmino.
Cadangan: Ward, Benteke, Sturridge, Skrtel, Ibe, Smith, Chirivella.
Pelatih: Jurgen Klopp

Penerjemah:
COPYRIGHT © ANTARA 2016

Komentar