Semarang (ANTARA News) - PSIS Semarang mengaku buta atau tidak tahu mengenai gaya permainan Persipur, tim yang akan menjamunya dalam pertandingan perdana Indonesian Soccer Championship (ISC) B Grup 4 di Stadion Krida Bakti Kabupaten Purwodadi, Jateng, Minggu (1/5).

Pelatih PSIS Eko Riyadi kepada wartawan usai memimpin latihan di Stadion Jatidiri Semarang, Jumat, mengatakan komposisi dan kekuatan Persipur belum banyak diketahuinya mengingat tuan rumah yang ditangani pelatih Wahyu Teguh memang tidak lama dalam mempersiapkan tim.

"Terus terang kami buta dan tidak mengetahui kekuatan Persipur Purwodadi. Siapa saja pemain yang membela tim tersebut, saya belum hafal," kata mantan pelatih Persitema Temanggung tersebut.

Meskipun demikian, Eko Riyadi tidak mempersoalan hal itu, justru sekarang ini dirinya fokus untuk mempersiapkan skuatnya pada laga perdana di turnamen sepak bola tersebut.

"Kami juga tidak mengetahui secara detail gaya permainan Persipur. Kami tidak memikirkan itu dan lebih fokus untuk mempersiapkan tim saya sendiri untuk menghadapi pertandingan mendatang," katanya.

Soal kondisi pemain yang akan diterjunkan pada pertandingan perdana lawan Persipur mendatang, dia mengatakan, ada beberapa pemain yang cederanya berangsur-angsur membaik dan ada pemain yang tidak bisa dimainkan pada pertandingan yang dimulai pukul 15.30 WIB tersebut.

Kapten tim Fauzan Fajri besar kemungkinan tidak akan diturunkan dahulu pada pertandingan itu, sedangkan pemain sayap Wage Aryo Kemungkinan sudah bisa dimainkan.

"Untuk Fauzan Fajri kemungkinan belum bisa diturunkan. Memang cederanya sudah sembuh tetapi lebih baik jangan dipaksakan di laga awal ini. Kami mempersiapkan pemain pengganti untuk Fauzan karena masih ada Aan dan Tegar. Siapa yang akan dimainkan akan dilihat kondisi terakhir mereka menjelang pertandingan," katanya.

Pada pertandingan perdana di Purwodadi itu, Eko Riyadi akan memboyong 21 atau 22 pemain dan semuanya dalam kondisi siap untuk dimainkan.

Menyinggung mantan pemain timnas U-19 Vicky Melano yang mengikuti seleksi di tim, Manajer Tim PSIS Wahyu "Liluk" Winarto, yang bersangkutan terpaksa dipulangkan karena tidak pas dengan karakter permainan PSIS.

"Untuk Vickyterpaksa dipulangkan dulu. Dia masih belum pas dengan karekter dan kebutuhan tim," katanya menegaskan.

Pada turnamen sepak bola ISC B ini, tim Mahesa Jenar bergabung di Grup 4 bersama dengan Persipur Purwodadi, Persijap Jepara, PSIM Yogyakarta, Persibat Batang, PPSM Sakti Magelang, dan PSIR Rembang.

Pewarta: Hernawan Wahyudono
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2016