Makassar (ANTARA News) - Gelandang Brasil PSM Makassar asal Brasil Alex da Silva de Souza dipastikan bisa tampil pada laga perdana PSM Makassar di Kompetisi ISC seri A atau TSC 2016 menghadapi Semen Padang di Stadion Agus Salim, Padang, Sumatera Barat, Jumat malam.

Direktur Klub PSM, Sumirlan di Makassar, Jumat, mengatakan pemain bernomor punggung 10 itu terancam tidak bisa bermain lantaran terkendala administrasi setelah agen yang ditunjuk Pelatih PSM Makassar Luciano Leandro belum melengkapi berkas pemain yang bersangkutan.

"Namum setelah melakukan komunikasi dengan agen pemain bersangkutan, serta lobi ke bagian administrasi PT Gelora Trisula Semesta (GTS) selaku operator turnamen, Alex akhirnya dipastikan bisa tampil," jelasnya.

Ia menjelaskan, dengan kepastian ini maka tim Juku Eja-julukan PSM bisa tampil penuh saat menghadapi tuan rumah Semen Padang.

Pihaknya juga berharap kontribusi pemain yang bersangkutan untuk dapat membantu merealisasikan target mencuri poin di kandang lawan.

"Kepastian itu sudah diberikan operator kompetisi hari ini. Kami bersyukur seluruh pemain bisa tampil lengkap dalam pertandingan ini," katanya.

Sementara itu, laga yang mempertemuan tuan rumah Semen Padang dan PSM Makassar pada pertandingan perdana Indonesia Soccer Championship (TSC) di Stadion H Agus Salim, Padang,yang awalnya kick off pukul 21.00 WIB berubah menjadi 22.00 WIB

Mengenai perubahan jadwal tersebut, dirinya mengaku tidak mempersoalkan. Apalagi tim PSM Makassar sudah siap tempur baik itu dilaksanakan pada sore ataupun malam hari.

"Kami telah mempersiapkan diri untuk pertandingan sore atau malam. Kami pada intinya berharap seluruh pemain bisa fokus agar mampu menampilkan kemampuan dan organisasi tim secara maksimal demi meraih poin," jelasnya.

Hal senada juga disampaikan Pelatih Kepala PSM Makassar, Luciano Leandro yang mengaku tidak mempersoalkan perubahan jadwal. Tim pelatih juga terus fokus menjaga kekompakan tim sebelum menghadapi tuan rumah Semen Padang.

Dirinya juga mengakui laga kali ini akan ketat karena kedua tim mematok target mencari poin. Bagi PSM, mencuri poin minimal seri di kandang lawan sudah menjadi pencapaian yang patut disyukuri.

begitupun dengan pihak tuan rumah yang tentu tidak ingin kehilangan poin dan bahkan dipermalukan didepan publik sendiri.

Pewarta: Abd Kadir
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2016