Kapolda apresiasi pelaksanaan "Depok Police Expo"

Kapolda apresiasi pelaksanaan "Depok Police Expo"

Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Moechgiyarto (ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A)

Depok (ANTARA News) - Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Moechgiyarto memberikan apresiasi pagelaran pameran yang bertemakan kepolisian atau "Depok Police Expo" karena mampu menyedot perhatian masyarakat untuk mengetahui lebih jauh tentang polisi.

"Cukup surprise bagi saya. Saya lihat masyarakat antusias melihat pameran DPE ini. Pengunjung banyak dan setiap stand dipenuhi masyarakat yang ingin mengetahui lebih jauh tentang polisi," kata Moechgiyarto usai menghadiri acara pembukaan Depok Police Expok di Depok, Jumat.

Menurut dia pameran DPE ini juga memberikan pemaparan tugas dan fungsi polisi dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.

"DPE menampilkan bagaimana kesatuan Polresta Depok dalam menjaga kamtibmas dan memeliharanya agar tetap kondusif," katanya.

Pameran tersebut, lanjut Moechgiyarto, dimaksudkan agar masyarakat memahami secara jelas apa tugas pokok dan peran Polresta Depok dalam mengayomi seluruh masyarakat.

"Pameran ini juga sekaligus menerima kritikan dan masukan dari masyarakat, agar pelayanan kepada masyarakat akan terus meningkat," katanya.

Sementara itu Kapolresta Depok Kombes Pol Dwiyono mengatakan pameran yang bertema kepolisian tersebut digelar sebagai upaya mendekatkan dan mengenalkan polisi kepada masyarakat.

"Kami dari Kepolisian Resor Kota Depok ingin menjadikan polisi terutama yang ada di Depok lebih mengayomi dan merangkul masyarakat sebagai salah satu upaya polisi sebagai pengawal peradaban," ujarnya.

Dwiyono juga mengatakan pergelaran Depok Police Expo ini juga untuk memeriahkan Hari Ulang Tahun Kota Depok Jawa Barat yang ke-17.

"Kami ingin HUT Depok dimeriahkan dengan cara edukatif dengan memberikan pemahaman tugas pokok dan fungsi polisi dalam mengayomi masyarakat," katanya.

Sementara itu Ketua Panitia Depok Police Expo, Sidharta Agung mengatakan acara tersebut dimeriahkan oleh aksi polisi cilik dan aksi Tim Jaguar Polresta Depok dan juga aksi.

Menurut Agung, kegiatan Depok Police Expo tersebut digelar atas kerja sama antara Pokja Wartawan Depok dengan Margo City. Adapun, rangkaian kegiatan tersebut digelar sejak 25 April hingga 1 Mei 2016.

Dalam Depok Police Expo tersebut juga menghadirkan pameran foto kepolisian, pameran kendaraan Jaguar, motor pengawal VVIP polisi, lomba mewarnai, aksi karate cilik, talk show tentang bahaya narkoba dan lainnya.

Menurut dia, kegiatan Depok Police Expo tersebut melibatkan masyarakat dari mulai anak kecil hingga dewasa sehingga pengenalan kepolisian diharapkan bisa diterima oleh semua kalangan.

"Di kegiatan Depok Police Expo ini kami ajak kalangan anak-anak dan remaja untuk terlibat. Mereka ikut dalam rangkaian acara fashion show bertema polisi agar mereka lebih mengenal polisi lebih dekat," katanya.

Ketua Pokja Wartawan Depok Hidayatul Mulyadi mengatakan peran kepolisian dalam mengayomi dan melindungi masyarakat khususnya Depok sangat penting untuk diketahui semua orang.

Diharapkan dalam kegiatan tersebut masyarakat dan polisi bisa saling mengenal lebih dekat. "Sehingga diharapkan angka kriminalitas di Depok bisa ditekan semaksimal mungkin," ujarnya.

Pewarta: Feru Lantara
Editor: Tasrief Tarmizi
COPYRIGHT © ANTARA 2016

Kapolda Metro Jaya jamin beri rasa aman ke warga terdampak banjir

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar