Menhub resmikan terminal Bandara Matahora pada 2 Mei

Menhub resmikan terminal Bandara Matahora pada 2 Mei

Menteri Perhubungan, Ignasius Jonan (ANTARA FOTO/Rivan Awal Lingga)

Presiden berhalangan hadir, karena itu Menteri Perhubungan yang mewakili,"
Kendari (ANTARA News) - Menteri Perhubungan Ignasius Jonan akan meresmikan penggunaan terminal Bandara Matahora Wakatobi, Sulawesi Tenggara pada 2 Mei 2016.

"Presiden berhalangan hadir, karena itu Menteri Perhubungan yang mewakili," kata Kepala Bagian Humas dan Protokoler Sekretariat Pemerintah Kabupaten Wakatobi, Laode Ifi, ketika dihubungi per telepon dari Wangiwangi, Jumat.

Menurut dia, semula peresmian terminal Bandara Matahora dijadwalkan akan dilakukan oleh Presiden Joko Widodo pada pada 1 Mei 2016, namun berhalangan hadir sehingga digantikan Menhub dan ditunda pada 2 Mei 2016.

"Perubahan jadwal peresmian terminal bandara itu menyesuaikan dengan kesibukan menteri yang bisa pada tanggal 2 Mei 2016," katanya.

Menurut dia, terminal Bandara Matahora yang menghabiskan dana sebesar Rp18 miliar lebih iyu telah difungsikan sejak pertengahan tahun 2015, namun belum diresmikan.

Tahun 2015, pengelolaan terminal bandara tersebut mendapat penghargaan dari Kementerian Perhubungan karena dinilai terbaik dari seluruh bandara yang satu tipe dengan Bandara Matahora di seluruh Indonesia.

"Pemerintah Kabupaten Wakatobi terus mendorong perbaikan sistem pengelolaan terminal Bandara Matahora, karena saat ini Bandara Matahora telah menjadi salah satu gerbang ekonomi dan pintu masuk wisatawan mancanegara di kawasan Timur Indonesia," katanya.

Apalagi, Wakatobi saat ini telah menjadi salah satu dari 10 destinasi pariwisata unggulan Indonesia yang akan menjadi tujuan utama para wisatawan mancanegara.

"Sebagai daerah tujuan wisata, maka Bandara Matahora sebagai pintu masuk harus memberikan kenyamanan bagi setiap pengguna jasa dari bandara tersebut," katanya.

Pewarta: Agus
Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA 2016

Dukung Ekspor, Bandara Sultra siapkan pesawat cargo

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar