Program ini akan kami langsungkan setiap tahunnya guna terus memberikan dukungan acara Mayday melalui serangkaian penawaran-penawaran terbaik dari para e-commerce yang tergabung dalam Mayday Madness."
Jakarta (ANTARA News) - Menyambut Hari Buruh yang jatuh pada 1 Mei 2016, lebih dari 50 e-commerce berpartisipasi dalam program MayDay Madness 2016 dengan tujuan untuk memberikan dukungan dan apresiasi kepada seluruh pekerja Indonesia.

"Program ini akan kami langsungkan setiap tahunnya guna terus memberikan dukungan acara Mayday melalui serangkaian penawaran-penawaran terbaik dari para e-commerce yang tergabung dalam Mayday Madness," kata ketua panitia Mayday Madness 2016 Muhammad Arief, dalam siaran pers, Jumat.

Apresiasi dari para pelaku e-commerce itu berupa penawaran spesial selama tiga hari terhitung mulai 1 hingga 3 Mei 2016 untuk para pekerja dari berbagai latar belakang profesi, status maupun jabatan.

Program Mayday Madness 2016 yang digagas oleh beberapa e-commerce tersebut sebelumnya telah menyelenggarakan Festival Belanja Online (FBO) 2014/2015 dan Mayday Madness 2015.

Selain memberikan diskon hingga 95 persen, berbeda dari MayDay Madness sebelumnya, Arief menjelaskan, tahun ini program tersebut menghadirkan Midnight Madness atau dikenal dengan istilah Midnight Sale mulai pukul 9 sampai 12 malam.

"Promo ini biasanya hanya bisa ditemui di sejumlah pusat perbelanjaan dan pada momen-momen tertentu saja," kata Arief.

“Kami berharap, hal ini dapat menjadi pengalaman unik yang menyenangkan bagi para pecinta belanja online yang selalu menantikan midnight sale di mall. Kini mereka bisa mendapatkan promo ini via online," sambung dia.

Lebih dari itu, Arief berharap adanya Midnight Sale dengan beragam diskon yang ditawarkan dapat meningkatkan omset penjualan pada bulan Mei 2016.

Terkait traffic, Arief menargetkan kenaikan hingga dua kali lipat, yang diharapkan akan meningkatkan Gross Merchandise Value (GMV) dari para pelaku e-commerce yang berpartisipasi dalam program MayDay Madness.

MayDay Madness 2016 membidik lebih dari 50 persen kenaikan omzet penjualan dari setiap e-commerce yang bergabung.

Program tersebut menawarkan berbagai macam jenis barang dan jasa dengan beragam kategori produk antara lain Baby, Education, Electronics, Lifestyle, Marketplace, Travel, Fashion, Home Living, Sport, Healthy, dan FnB.

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2016