Jakarta (ANTARA News) - Ketika Indiana Pacers lebih dari sekadar forward All-Star Paul George, maka mereka biasanya sulit untuk dikalahkan, seperti terjadi pada Game 6 playoff wilayah Timur melawan Toronto Raptors, Jumat malam waktu setempat atau Sabtu WIB ini.

George memang menciptakan poin terbanyak dalam laga ini dengan 21 poin ditambah 11 rebound, namun pertahanan Pacers yang tangguh membuat Toronto Raptors menyerah 83-101 sehingga seri best-of-seven kedua tim menjadi 3-3 dan memaksa Game 7 dimainkan Minggu malam waktu setempat atau Senin WIB pekan depan di Toronto.

Setelah memimpin 65-64 pada akhir kuarter ketiga, Indiana memanfaatkan hasil perburuan poin 32-5 pada kuarter ketiga untuk memperbesar keunggulannya menjadi 97-69 pada 3 menit 2 detik terakhir.

Indiana menekan efektivitas lemparan Raptors dengan 36,7 persen sehingga hanya menciptakan 39 poin pada paruh kedua dan melampaui kemampuan rebound Toronto dengan statistik 44-40, selain menciptakan 20 poin setelah memanfaatkan 17 kali salah umpan yang dilakukan Raptors.

"Pertahanan kami dan rebounding kami mengendalikan pertandingan ini," kata pelatih Indiana Pacers Frank Vogel.

Rookie Myles Turner mempersembahkan 15 poin dan sembilan rebound untuk Indiana, sedangkan Monta Ellis menyumbangkan 14 poin, George Hill dan Ian Mahinmi masing-masing 12 poin.

Sebaliknya Cory Joseph memimpin Toronto dengan 15 poin, DeMarre Carroll juga 15 poin, Jonas Valanciunas 14 poin dan sembilan rebound, sedangkan Kyle Lowry 10 poin. Bintang Raptors DeMar DeRozan hanya bisa menciptakan delapan poin, demikian Reuters.

Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2016