counter

Empat rahasia riasan bintang Korea Selatan

Empat rahasia riasan bintang Korea Selatan

Sandara Park 2NE1 (Instargram @daraxxi)

Seoul (ANTARA News) - Rahasia riasan menawan para bintang di Korea Selatan sebut saja Sandara Park dari 2NE1, Jun Ji Hyun, Park Tae Yun dan SISTAR tak hanya terletak pada teknik merias yang mumpuni tetapi juga kemauan menjaga kesehatan kulit.

Berikut terdapat empat hal yang menjadi rahasia riasan para bintang menurut perias artis, Park Tae Yun dan Son Dae Sik, seperti dilansir Soompi.

1. Rawat kulit

Dae Sik mengatakan perawatan kulit adalah bagian paling penting dari rutinitas riasan.  Menurut dia, kita perlu merawat kulit agar riasan terlihat sempurna. Jadi pastikan untuk membersihkan dan melakukan pengelupasan lembut untuk memastikan pori-pori telah bersih sebelum menerapkan riasan.

2. Rapihkan alis mata

Merapihkan alis mata bisa membantu membingkai wajah dan menciptakan tampilan yang lebih muda. Dae Sik mengungkapkan saat wajah masih basah setelah mencuci wajah, gunakan jari untuk menyisir alis ke arah yang diinginkan. Setelah itu keringkan wajah perlahan.

" Dengan teknik ini, Anda akan memiliki alis lebih terpahat, berkat air," ujar Dae Sik.

3. Puppy eyes

Di Korea, teknik riasan selalu bertujuan membuat orang terlihat lebih muda atau lebih polos. Menggunakan teknik "puppy eyes" misalnya, yang bisa membuat mata terlihat lebih besar.

"Buatlah garis (menggunakan eye liner hitam) di dekat bulu mata bagian atas seperti biasanya, tarik ke bawah mengikuti lengkungan alami mata Anda. Lalu, buatlah di dekat garis bulu mata Anda lebih rendah sehingga bertemu garis yang anda buat sebelumnya, sehingga nampak segitiga kecil di sudut luar mata," kata Tae Yun.

4. Teknik kontur wajah!

Untuk menentukan tulang pipi dan menciptakan kedalaman di wajah, Tae Yun menganjurkan untuk menyoroti sekitar mata, di atas tulang pipi dan di bawah tulang alis.

Cara ini membantu menciptakan ilusi bahwa cahaya alami muncul di wajah, sehingga membuat kulit bercahaya sepanjang hari.

Pewarta: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA 2016

Usaha kerajinan kulit abalone beromset Rp30 juta per bulan

Komentar