Menhub tinjau fasilitas pelabuhan penyeberangan Gorontalo

Menhub tinjau fasilitas pelabuhan penyeberangan Gorontalo

Menteri Perhubungan, Ignasius Jonan (ANTARA FOTO/Rivan Awal Lingga)

Gorontalo (ANTARA News) - Menteri Perhubungan (Menhub) Ignasius Jonan meninjau fasilitas pelabuhan penyeberangan Gorontalo di Leato, Kota Gorontalo, Provinsi Gorontalo, Minggu.

Pada peninjauan tersebut, Menteri Ignasius mengecek pembangunan dermaga II, revitalisasi gedung terminal penumpang, perbaikan pintu masuk pelabuhan serta overlay area parkir.

Menteri Ignasius yang didampingi Gubernur Gorontalo Rusli Habibie dan Wali Kota Gorontalo Marthen Taha, turut menyapa dan berbincang bersama penumpang kapal ferry yang sandar dari Pagimana, Sulawesi Tengah.

Ignasius menanyakan langsung kepada penumpang mengenai pelayanan, kenyamanan serta waktu tempuh dari Pagimana hingga Gorontalo.

Pelabuhan penyeberangan Gorontalo melayani dua lintas penyeberangan antar provinsi, yaitu lintas penyeberangan Gorontalo-Pagimana dan lintas penyeberangan Gorontalo-Wakai (Sulawesi Tengah).

Pelabuhan penyeberangan Gorontalo dibangun pada tahun 1992 hingga 1997 dan untuk meningkatkan pelayanan angkutan penyeberangan dilakukan pembangunan dermaga plengsengan pada tahun 2014.

Selanjutnya pada tahun 2015 dilakukan revitalisasi gedung terminal penumpang dan gapura pintu masuk pelabuhan.

Untuk armada kapal penyeberangan, pelabuhan penyeberangan Gorontalo dilayani tiga armada kapal, yaitu KMP Baronang, KMP Jembatan Musi I dan KMP Tuna Tomini.

Pewarta: Adiwinata Solihin
Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA 2016

Sumbar minta aturan Menhub diperpanjang

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar