Jakarta (ANTARA News) - Liverpool menelan kekalahan 1-3 atas Swansea pada Liga Utama Inggris pekan ke-36 di Stadion Liberty, Swansea, Minggu.

Kekalahan ini membuat Liverpool tetap di posisi tujuh dengan 55 poin, atau gagal memperpendek jarak poin dengan Manchester United yang mengoleksi 59 poin di posisi enam.

Sebaliknya, Swansea naik dua tingkat ke peringkat 13 dengan 43 poin.

Liverpool tertinggal 0-1 setelah penyerang Swansea, Andre Ayew, menanduk bola dari umpan tendangan penjuru yang dilepaskan Gylfi Sigurdsson pada menit 20.

Sepakan kaki kanan Jack Cork dari luar kotak penalti membuat Liverpool kian tertinggal 0-2 pada menit 33.

Christian Benteke sempat memperkecil kekalahan Liverpool menjadi 1-2 setelah menanduk umpan silang yang dilepaskan Sheyi Ojo pada menit 65.

Namun dua menit kemudian, Swansea kembali mencetak gol lewat sepakan kaki kiri Andre Ayew untuk mengubah skor menjadi 1-3.

Upaya Liverpool untuk mengejar ketertinggalan semakin sulit setelah bek kiri, Brad Smith, dihanjar kartu merah pada menit 76. Skor 1-3 untuk kekalahan Liverpool atas Swansea bertahan hingga laga usai, demikian situs Premier League.

Susunan pemain kedua tim:

Liverpool (4-2-3-1):
Ward; Clyne, Lovren, Skrtel, Smith; Chirivella (Benteke), Stewart; Ibe (Brannagan), Coutinho (Lucas :eiva), Ojo; Sturridge.

Swansea City (4-2-3-1): Fabianski; Rangel, Amat, Williams, Taylor; Britton (Fulton), Cork; Routledge, Sigurdsson, Montero (Naughton); Ayew

Penerjemah: Alviansyah Pasaribu
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2016