Empat pebalap Honda Indonesia siap tampil di seri kedua ARRC

Empat pebalap Honda Indonesia siap tampil di seri kedua ARRC

Garry Salim pebalap dari Astra Honda Racing Team (AHRT) (ANTARA News/HO)

Didukung persiapan yang matang dari team AHRT, saya akan memberikan kemampuan terbaik saya untuk Merah Putih. Beberapa waktu lalu saya rasakan podium di sirkuit Buriram, di event ATC. Saya bertekad bisa mengulanginya di supersport 600cc ARRC ini."
Jakarta (ANTARA News) - Sebanyak empat pebalap Astra Honda Racing Team (AHRT) siap tampil pada putaran kedua Asia Road Racing Championship (ARRC) di sirkuit Buriram, Thailand 7-8 Mei 2016.

Dimas Ekky dan Gerry Salim akan tampil untuk Indonesia pada balap kelas Supersport 600cc, sementara Yassin Somma dan M Febriansyah juga turut berlaga di Asia Dream Cup (ADC).

Gerry Salim mampu menghasilkan lap tercepat 1:32.224 pada seri pertama race kedua sehingga ia optimistis bisa memberikan yang terbaik pada putaran kedua di Thailand. Pada ajang Asia Talent Cup, Gerry mampu naik podium di sirkuit itu.

"Saya sangat bersemangat menghadapi putaran 2 di Buriram, Thailand. Memang tidak mudah, karena pembalap Thailand akan tampil maksimal dihadapan pendukungnya. Juga persaingan pembalap Australia, Malaysia dan Jepang serta lainnya," ujar Gerry Salim dalam keterangan tertulisnya, Rabu.

"Didukung persiapan yang matang dari team AHRT, saya akan memberikan kemampuan terbaik saya untuk Merah Putih. Beberapa waktu lalu saya rasakan podium di sirkuit Buriram, di event ATC. Saya bertekad bisa mengulanginya di supersport 600cc ARRC ini," tambah Gerry.

Rekan Gerry Salim di Astra Honda Racing Team, Dimas Ekky yang saat ini menempati posisi lima di standing point sementara ARRC Supersports 600cc juga ikut berlomba sebanyak 18 lap untuk mengalahkan 17 pebalap negara lain.

Pada kelas ADC, Yassin Soma dan M Febriansyah akan berlomba dengan 14 pebalap dari Negara lain.

"Semoga saya bisa meraih hasil bagus di seri 2. Ini seri yang penting buat saya untuk tetap bisa bersaing di papan atas dalam perebutan juara umum tahun ini," kata Dimas Ekky.

"Saya dalam kondisi fit dan team saya juga sudah mempersiapkan semuanya dengan baik. Semoga semuanya berjalan lancar dan saya bisa meraih hasil bagus. Doakan kami bisa membawa nama harum Indonesia di event ini," ujar Dimas Ekky.

GM Marketing Planning & Analysis Division PT Astra Honda Motor (AHM) Agustinus Indraputra berharap pebalap muda Indonesia dapat mencetak prestasi baru di berbagai kancah balap internasional tahun ini.

"Hal ini kami lakukan sebagai dukungan bagi pebalap muda Indonesia sehingga dapat menggapai mimpinya sampai ke ajang tertinggi, MotoGP," ujar Indraputra.

Pewarta: Alviansyah Pasaribu
Editor: Kunto Wibisono
COPYRIGHT © ANTARA 2016

Menengok koleksi Honda di Sirkuit Twin Ring Motegi

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar