Red Hot Chili Peppers segera luncurkan album "The Getaway"

Red Hot Chili Peppers segera luncurkan album "The Getaway"

Red Hot Chili Peppers. (redhotchilipeppers.com)

New York (ANTARA News) - Kelompok musi beraliran cadas alternatif Red Hot Chili Peppers (RHCP) segera meluncurkan album baru "The Getaway" pada 17 Juni 2016.

Band asal Los Angeles, Amerika Serikat (AS), yang eksis sejak 1983 itu mengumumkan album studio ke-11 mereka dilengkapi single "Dark Necessities" berdurasi lagu lima menit, dan Flea memainkan solo bas di bagian pembuka lagu.

"The Getaway" adalah album pertama Chili Peppers sejak "I'm With You" pada 2011 yang melibatkan Josh Klinghoffer, gitaris dari generasi yang lebih muda, demikian laporan kantor berita AFP.

RHCP sudah tidak bekerja sama dengan produser rock, Rick Rubin, yang mengorbitkan mereka sejak album "Blood Sugar Sex Magic" pada 1991.

Sebagai pengganti Rubin, RHCP kini bekerja sama dengan produser rock dan rap ternama, Danger Mouse, yang juga memproduseri album "25" milik Adele.

RHCP berencana mempromosikan album "The Getaway" di festival Jepang Fuji Rock, Roskilde Denmark, Reading dan Leeds di Inggris, serta peringatan 25 tahun Lollapalooza yang diadakan setiap musim panas di Chicago.

Band beranggotakan Anthony Kiedis (vokal), Flea (bass), Chad Smith (drum) dan gitaris Josh Klinghoffer yang menggantikan John Frusciante sejan 2009 itu mengumumkan pula bahwa tur mereka akan berakhir pada 16 Oktober di Bercy Arena, Paris, Prancis.

Penerjemah: Alviansyah Pasaribu
Editor: Priyambodo RH
COPYRIGHT © ANTARA 2016

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar