Jambi (ANTARA News) - Jalur Kerinci-Bangko di Kecamatan Merangin, Provinsi Jambi, lumpuh karena badan jalan tertimbun material longsoran tebing di enam titik di ruas jalan nasional tersebut, Jumat malam.

Informasi yang dihimpun, titik longsor terparah terjadi di Muara Emat Kerinci atau sekitar 200 meter dari Pospol Muara Emat dan ruas jalan di Bedeng IV.

Longsornya tebing di sepanjang jalan itu disebabkan hujan deras yang mengguyur Kabupaten Kerinci sejak Jumat sore.

"Akses jalan Kerinci menuju Bangko lumpuh. Puluhan kendaraan dari kedua arah hingga saat ini masih terjebak di lokasi," kata salah satu pengendara yang terjebak di lokasi, Wedi Safrizal.

Kasat Lantas Polres Kerinci, AKP Supariyanto yang dihubungi dari Jambi juha membenarkan hal tersebut.

"Benar, tapi saya belum bisa memastikan dimana lokasi dan akibatnya. Sekarang saya sedang mengumpulkan anggota persiapan mau ke Muara Emat," katanya singkat.

Selain longsor di beberapa titik, Kecamatan Batang Merangin juga dihantam banjir bandang, tepatnya di Bedeng IV Batang Merangin. Akibatnya satu unit rumah warga hanyut terbawa arus bandang.

"Saya baru dapat laporan dari aparat desa setempat, ada satu unit rumah warga yang hanyut, namun tidak ada laporan korban jiwa," kata Camat Batang Merangin Suprilhadi.

"Longsor juga terjadi di enam titik, paling parah di Bedeng IV, sekarang alat berat sedang menuju lokasi," katanya lagi.

Suprilhadi berharap BPBD dan Dinas PU Kabupaten Kerinci segera turun ke lokasi untuk membersihkan material longsor.

Pewarta: Dodi Saputra
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2016